Site icon Belitung Terkini News

Kepala BKKBN RI Kukuhkan Bapak Dan Bunda Asuh Anak Stunting Provinsi Bangka Belitung

Belitung,Belitungterkininews.com Kepala BKKBN RI, Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh anak stunting di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, guna sebagai upaya penanggulangan stunting di provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 01/03/23.

Usai dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Kabupaten Belitung, dr. Hasto memberikan selamat dan apresiasi kepada Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie .S.Sn,M.Si, Danlanud HAS. Hanandjoeddin, Letkol Nav. Rudy Hartono, ST, M.Han dan Ketua PIA Adhya Garini Ny. Inggrid Rudy Hartono.

” ini wujud kepedulian dan gotong royong dari Forkopimda dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Belitung ” ujar dr.Hasto

Dirinya juga berharap kementerian agama melalui kanwilnya di Kabupaten memberikan edukasi stunting kepada pasangan yang akan menikah Di Kabupaten Belitung, yang mna dalam setahun rata-rata 1.500 pernikahan maka kemungkinan akan ada 1.200 kelahiran baru setiap tahun.

“jika stuntingnya masih di angka 20% maka akan ada sekitar 240 anak lahir stunting dari 1200 kelahiran di Kabupaten Belitung, jika ini bisa diatasi maka hasilnya akan luar biasa ” ungkap Hasto.

Sementara itu, Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos mengajak segenap pihak untuk menyamakan langkah dalam pembanguan, khususnya pada program penanggulangan permasalahan stunting di Kabupaten Belitung.

” kesehatan ibu dan anak harus diperhatikan sejak dini karena menentukan keberlangsungan hidup dan kejayaan suatu bangsa dimasa yang akan datang ” ujar Bupati Sahani.

Lebih lanjut Bupati Sahani mengungkapkan, Penanggulangan Stunting dapat dilakukan dengan cara memberikan asupan yang bergizi, kesehatan yang optimal, pendidikan yang baik, serta terciptanya kondisi lingkungan yang mendukung tumbuh kembang dan perlindungan hak-haknya.

” selain pemberian asupan gizi yang cukup, juga diperlukan pola asuh yang tepat dan pembentukan kepribadian yang baik ” ungkap Bupati Sanem.

Diakhir acara, Kepala BKKBN RI, dr.Hasto menyerahkan bantuan operasional KB dari dana DAK untuk Kabupaten Belitung kepada Bupati Belitung dan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan menyusui.(kdr)

 

Exit mobile version