Foto: Tim SAR Proses Pencarian Korban Kapal Nelayan Anggrek 1

Memasuki Hari Ke-2 ,Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tenggelam Akibat Tubrukan Tugboat

Bangka, Belitungterkininews.Com- Memasuki Hari ke-2 Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian Terhadap Junaidi Korban Kapal Nelayan Anggrek 1 yang tenggelam di Tubruk Tugboat di Perairan Sungailiat Kabupaten Bangka. 03/04/23.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan bahwa, Sebelumnya Kantor SAR Pangkalpinang menerima Informasi dari Bapak Rudi (Polairud Polres Bangka) (2/4/2023), pada pukul 05.00 WIB (2/4/2023) telah terjadi kecelakaan kapal nelayan yaitu Anggrek 1 di tubruk Tugboat yang mengandeng Tongkang.

Sehingga mengakibatkan kapal Anggrek 1 pecah dan tenggelam, dua ABK kapal Anggrek 1 diselamatkan oleh kapal Compreng dilokasi kejadian dan satu ABK bernama Junaidi Laki-laki (18) diduga tenggelam”, Katanya.

Selanjutnya I Made Oka Astawa menyebutkan, pada hari ke-2 upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 4 SRU dengan luas area keseluruhan 42 Nm².

Proses pencarian melibatkan beberapa Unsur SAR diantaranya Polair Polres Bangka, Sat Brimob Kompi 1 Yon A Sungailiat, Babinsa TNI AD, Babinkamtibmas, BPBD Kabupaten Bangka, Kwarda Kep.Babel, Saka Sar Pangkalpinang, Laskar sekaban, Orari Kabupaten Bangka dan masyarakat”, Ucapnya.

Selanjutnya I Made Oka Astawa berharap korban yang tenggelam akibat dari tubrukan tersebut dapat ditemukan dengan cepat.

” Saya berharap korban tubrukan yakni Junaidi dapat di temukan oleh tim SAR Gabungan”, Pungkasnya. (Red)


Comments

2 responses to “Memasuki Hari Ke-2 ,Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tenggelam Akibat Tubrukan Tugboat”

  1. […] Bangka, Belitungterkininews.com– Junaidi 18 tahun Korban Kapal Anggrek 1 yang pecah di tabrak Tugboat yang menggandeng tongkang, di perairan Sungailiat Kabupaten di temukan pada pencarian hari ke-3. 04/04/23. […]

  2. […] Memasuki Hari Ke-2 ,Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tenggelam Akibat Tubrukan Tugboat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *