Foto: Pemeran Ikal Di Film Laskar Pelangi

Laki-laki Berinisial ZP Sebagai Pemeran Ikal Di Film Laskar Pelangi Dan 4 Orang Rekannya  Di Amankan Polisi, Karena Kedapatan Membawa Sajam Dan Tabrak Lari

Belitung Timur,Belitung terkininews.com– Laki-laki berinisial ZP (26) sebagai  pemeran Ikal di film Laskar Pelangi bersama 4 orang rekan lainnya, Di amankan Polres Belitung Timur, Karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari. 29/04/23.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan melalui Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata mengatakan, kejadian itu terjadi pada tanggal 28 April Lalu, para tersangka menaiki mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu buah Katana  dengan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan daerah gantung.

“ZP (26) diketahui mengacungkan senjata tajam jenis Katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Akibat peristiwa itu salah satu seorang korban melaporkan kejadian itu kepada personel  Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing (2023 ), Anggota Pospam Gantung dan personil lainnya langsung mengejar tersangka yang telah meresahkan pengguna jalan,” Katanya.

Tidak hanya itu, pada  tanggal 29 April lalu sekira pukul 01.00 WIB,  personel dari Pospam Operasi Ketupat Menumbing (2023) Polres Belitung Timur di Kecamatan Gantung, juga  menerima laporan tabrak lari oleh kelima pelaku tersebut.

“Setelah menerima laporan itu anggota Pospam dan Kanit Intel Polsek Gantung mengejar tersangka yang kabur dengan kecepatan tinggi,tidak  berselang lama personel berhasil menghentikan laju kendaraan pelaku”, Ucap Wawan Suryadinata.

AKP Wawan Suryadinata menyebutkan, setelah aksi kejar-kejaran akhirnya polisi  berhasil menghentikan mobil tersebut sekira Pukul  pukul 02.00 WIB. Pada saat anggota mencoba menghentikan kendaraan itu, pengemudi menabrakkan kendaraan yang dikendarai anggota Pospam sampai ringsek ke bawah kolong mobil pelaku.

“Saat ini kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Gantung untuk dimintai keterangan lebih lanjut, beserta beberapa barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis katana satu unit mobil Suzuki Ertiga dan telepon genggam,” Ujarnya.

Sementara itu,  kelima orang yang di amankan tersebut di Polsek Gantung Tersebut, empat orang diantaranya laki-laki dan satu perempuan.

Kelima orang tersebut, diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951,” Jelas AKP Wawan Suryadinata ( Tim)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *