Foto : Tim Sar Gabungan Evakuasi Muzahar Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Muzahar Dalam Kondisi Meninggal Dunia, Korban Sebelumnya Dikabarkan Lost Kontak Saat Menjaring Ikan

Bangka Selatan, Belitungterkininews.com Tim SAR gabungan berhasil menemukan  Muzahar (56), yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak saat menjaring ikan di sekitar Pantai Tanjung Kemirai, Desa Pasir Putih, Kecamatan  Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan Pada tanggal 20 Mei kemarin. (21/05/23)

“Laki-laki tersebut ditemukan pada pukul 08.10 WIB, dan ditemukan dengan heading 185°/ 2 Nautical Mile  dari Last Known Position (LKP), pada saat ditemukan bahwa korban mengapung dalam kondisi meninggal dunia, selanjutnya korban di evakuasi ke rumah duka”, Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa.

I Made Oka Astawa menyebutkan, sebelumnya korban Pada  20 Mei 2023 pukul 02.00 WIB berangkat ke pantai Tanjung Kemirai untuk menjaring ikan, biasanya korban kembali paling lambat pukul 15.00 WIB.

“Namun hingga pukul 16.00 WIB dikarenakan korban belum kembali ke rumah maka Keluarga korban mencari di sekitar tempat biasanya menjaring ikan dan menemukan sepeda motor milik korban dan jaring korban di pinggir pantai”, Ujarnya.

Selanjutnya keluarga menghubungi Unit Siaga SAR Toboali untuk meminta bantuan, Karena korban Belum juga ditemukan.

“Mendapatkan informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, membuka Operasi SAR Gabungan dan memberangkatkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR Toboali menuju Last Known Position”, Ucap I Made Oka Astawa.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Menambahkan, dengan ditemukannya korban Operasi SAR gabungan diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing. (Red)


Comments

One response to “Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Muzahar Dalam Kondisi Meninggal Dunia, Korban Sebelumnya Dikabarkan Lost Kontak Saat Menjaring Ikan”

  1. […] Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Muzahar Dalam Kondisi Meninggal Dunia, Korban Sebelumnya Dikabar… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *