Foto rapat PJ gubernur Babel bersama menteri dalam negeri

Meski Dinilai Berhasil, PJ Gubernur Babel Terus Berupaya Menurunkan Inflasi

Pangkalpinang,Belitungterkininews.com- Dalam dua bulan terakhir, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai berhasil melakukan pengelolaan inflasi. (28/05/23)

Hal itu disampaikan Suganda Pandapotan saat melakukan pertemuan dengan General Manager Angkasa Pura II Bangka Belitung Mohammad Adiwiyatno, di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

“Saat rapat dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, salah satu yang masih menjadi penyebab inflasi adalah transportasi angkutan udara. Kedua, bahan makanan, dan ketiga terkait telekomunikasi. Berita baiknya, dua bulan ini yakni April dan Mei, pengelolaan inflasi kita terbaik se-Indonesia”, Ucapnya.

Dalam pertemuan itu, dirinya berdiskusi untuk mencari solusi, dan ke depan akan membicarakan hal ini dengan pihak maskapai agar dapat menambah jumlah penerbangan ke Bangka Belitung.

“Untuk itu agar lebih gencar lagi menekan angka inflasi di Bangka Belitung, berupaya dengan menambah jumlah penerbangan diharapkan harga tiket penerbangan bisa lebih terkontrol, Karena Transportasi udara salah satu sebab terjadinya inflasi Babel”, Ujar Suganda Pandapotan Pasaribu.

Sementara, menanggapi hal tersebut,GM Angkasa Pura II menyampaikan, bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan pemprov untuk bersama-sama berkoordinasi dengan airlines agar bisa menambah traffic penerbangan.

“Nanti kami berkoordinasi dengan beberapa pihak dengan menambah traffic, dengan itu secara otomatis nanti harga akan mengikuti sehingga lebih terkontrol”, Jelas GM Angkasa Pura II Mohammad Adiwiyatno.

Mohammad Adiwiyatno menambahkan, bahwa penerbangan domestik saat ini masih mengacu kepada penerbangan internasional, yang memiliki slot summer dan slot winter. Di slot summer saat ini hanya ada 26 slot kedatangan dan keberangkatan, hal ini dirasa masih kurang.

“Kita berupaya supaya pihak airlines bisa menambah kapasitas dari penerbangan. Jadi sebelum slot winter, yakni pada bulan Oktober sampai Maret, airlines sudah mempersiapkan schedule tambahan”, Terangnya. (Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *