Foto: Sarjono Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur

Beltim Mulai Terapkan KMB di Tahun Ajaran 2023/2024

BelitungTimur, Belitungterkininews.com– Dinas Pendidikan Kebupaten Belitung Timur, mulai menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar (KMB) di tahun ajaran 2023/2024 di seluruh sekolah. Penerapan ini merupakan langkah lanjutan, setelah sebelumnya 3 SMP telah lebih dulu menerapkan.

Hal ini seperti disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan Belitung Timur, Sarjano kepada wartawan. Ia mengatakan saat ini kurikulum tersebut sudah diterapkan oleh SMPN 1 Manggar, SMPN 1 Gantung, dan SMPN 2 Kelapa Kampit.

“Target kita, 6 bulan ke depan seluruh sekolah, sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar,” katanya. Senin (16/1/23)

Dia menegaskan, di kurikulum merdeka belajar, guru harus mengajar dengan metode sesuai kebutuhan peserta didik. Pasalnya, di kurikulum ini siswa-siswi sendiri yang memilih pelajaran sesuai minatnya.

Selain itu, Sarjano menerangkan bahwa untuk menggali serta mengembangkan potensi masing-masing siswa merupakan tugas dari tenaga pendidik.

Dia berharap, melalui penerapan kurikulum merdeka belajar ini, tidak ada lagi anak yang putus sekolah di Kabupaten Belitung Timur.

“Gurulah yang harus menjadi penggerak di kurikulum ini,” ujarnya.(HS)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *