PPI SUKSES GELAR LKBB SE KABUPATEN BELITUNG BERIKUT DAFTAR JUARANYA.

Belitung, Belitungterkininews.com- Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung sukses menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA dan SMP Se Kabupaten Belitung Sabtu (21/01/2023)

LKBB ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan digelar dalam rangka memperingati HUT PPI ke – 33. Antisias dari kegiatan sangat Nampak dari jumlah peserta dan juga penonton yang memadati tribun GOR Tanjungpandan

Selain itu, Pengurus Kabupaten PPI Belitung juga melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Tingkat SMA Se Kabupaten Belitung sebagai persiapan menjelang Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2023 ini.

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PPI Ke – 33. Moment HUT ini kami jadikan momentum untuk memberikan ruang berkreasi bagi anak muda khususnya pelajar melalui kegiatan LKBB ini. Penilaian LKBB ini tidak hanya terkait Kemampuan dalam memahami Peraturan Baris Berbaris saja, tetapi ada juga penilaian Variasi atau Formasi, dan kekompakan TIM.

Yovie juga menyampaikan bahwa tantangan pemuda kedepannya ada tiga, yakni, Karakter, Kompetensi, dan Perubahan literasi. Dan kegiatan hari ini merupakan persiapan menghadapi salah satu dari tantangan tersebut. membentuk karakter anak yang percaya diri, dan memiliki keberanian tampil percaya diri didepan publik tentu membutuhkan proses. Proses inilah yang kita latihkan kepada anak – anak sehingga kedepannya mereka siap menghadapi tantangan – tantangan dalam menggapai cita – citanya. Anak – anak ini harus diberikan ruang berkekspresi dalam hal yang positif, dan berkumpul di lingkungan yang positif, akan sangat disayangkan jika tunas – tunas muda bangsa ini justru menjadi pelaku tindak pidana akibat dari salah pergaulan dan bergabung di komunitas yang berprilaku negatif, Ujar Yovie

Hadir dalam kegiatan Penutupan Wakil Ketua Pengurus Provinsi PPI Babel Eka Rinaldi, SE, MPO Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yudi AB, S.Kom, Ketua Tim Juri Serma Rachmad, Pengurus dan Anggota PPI Kabupaten Belitung.

Berikut Daftar Juara dalam Kegiatan LKBB & Latgab Paskibra Sekolah

LKBB Tingkat SMP
Juara 1 SMP Negeri 1 Tanjungpandan
Juara 2 SMP Negeri 1 Membalong
Juara 3 MTs Negeri 1 Belitung

LKBB Tingkat SMA
Juara 1 SMA Negeri 1 Tanjungpandan
Juara 2 MAN 1 Belitung
Juara 3 SMK Negeri 1 Tanjungpandan

Danton Terbaik
Tingkat SMA : Raifah Innayah Syahnan Asal Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan
Tingkat SMP : Jefriko Asal Sekolah SMP Negeri 1 Tanjungpandan

Peserta Terbaik Latgab Paskibra Sekolah Tingkat SMA
Terbaik Putra
1.Riazah Wijhan Naja Asal Sekolah MAN 1 Belitung
2.Faisal Dwi Pandya Asal Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan
3.Daffa Fausta Zahdan Asal Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan

Terbaik Putri
1.Zafira Alftri Asal Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan
2.Komang Nita Puspita Sari Asal Sekolah SMA Negeri 2 Tanjuhgpandan
3.Nashifah Adzra Safitri Asal Sekoah SMK Negeri 1 Tanjungpandan.(kandar)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *