TELLIE GOZELIE OPTIMIS BISA LOLOS MENJDI CALON ANGGOTA DPD RI DALAM PEMILU 2024.

Belitung, Belitungterkininews.com- Liaison Officer Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Bangka Belitung, Tellie Gozelie optimis bisa lolos menjadi calon pada Pemilu 2024 mendatang.

Keyakinan tersebut seiring selesainya perbaikan dan penyerahan dukungan minimal perbaikan dukungan kesatu pada Minggu (22/1/2023). LO Bakal Calon DPD RI Tellie Gozelie, Sugianto menyebutkan bahwa pihaknya telah menyerahkan 3.016 dukungan.

“Kita yakin Tellie Gozelie bisa menjadi calon anggota DPD RI yang ditetapkan KPU untuk Pemilu 2024. Ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat Tellie Gozelie maju atau tidak,” tegas Sugianto atau Toto, Minggu (22/1/2023).

Jumlah tersebut 175 persen lebih banyak ketimbang ketetapan syarat minimal dukungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). KPU menetapkan syarat dukungan minimal bakal calon DPD RI Bangka Belitung yakni 1.000 dukungan.

“Harapannya semakin banyak dukungan yang kita serahkan bisa meringankan tim kita saat verifikasi perbaikan kesatu,” tambah Toto.

Toto menjelaskan, pihaknya sempat menemui kendala dalam pendaftaran DPD RI melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Pasalnya sekitar 600 dukungan yang sudah melalui proses upload tiba-tiba hilang atau tak tersimpan.

Beruntung LO masih memiliki waktu untuk meng-upload ulang dukungan tersebut melalui Silon dan menyelesaikannya sebelum batas akhir. Meskipun waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

“Sempat was-was juga tadi, soalnya begitu selesai upload tiba-tiba hilang. Memang ada gangguan di sistemnya, solusinya ya kita upload ulang,” tambah Toto.

Toto mengatakan, petugas dari KPU yang menerima perbaikan dan penyerahan dukungan minimal perbaikan dukungan kesatu yakni Husin dan Saharullah. Sedangkan LO yang menyerahkan Sumiadi.

“Kita lega setelah ada tanda terima data dan dokumen persyaratan dukungan minimal pemilih balon,” ujar Toto.

Ia mengapresiasi para pendukung dan tim yang telah bekerja keras dalam melengkapi data dan dokumen persyaratan dukungan minimal pemilih balon.

Sehingga Balon DPD RI Babel Tellie Gozelie bisa melakukan perbaikan dan penyerahan dukungan minimal perbaikan dukungan kesatu.(Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *