11 Anak-Anak Diamankan Sat Pol PP, Kabid PPA Dinsos Sebut Tak Bisa Diprediksi

Belitung Timur, Belitungterkininews.com Sebanyak 11 anak di bawah umur yang diamankan Sat Pol PP Kabupaten Belitung Timur karena diduga pesta miras dan pesta seks pada Jum’at (24/2) lalu telah diserah kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD), Senin (27/2/2023).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Dinsos PMD Kabupaten Belitung Timur, Evita Santi menyebut peristiwa kenakalan remaja tersebut tidak bisa prediksi oleh pemerintah daerah.

Dia mengatakan, Bidang PPA Dinsos PMD telah melakukan tugas dan fungsinya melalui UPTD PPA yakni memberikan pendampingan dan pemberian layanan konseling terhadap permasalahan anak-anak di Belitung Timur.

Efita menambahkan, terkait kasus-kasus kenakalan remaja seperti ini diperlukan peran orang tua. Untuk itu dia mengimbau orang tua agar proaktif dalam mengawasi anak-anaknya.

“Karena kan yang membentuk karakter anak dan mengarahkan anak-anak kita kekondisi yang lebih baik adalah orang tua dan keluarga terdekatnya,” ujar Efita, Senin (27/2/2023).

Selain itu, Bidang PPA Dinsos PMD Belitung Timur kata Efita, berencana akan melakukan konseling terhadap 11 anak-anak di bawah umur yang diamankan Sat Pol PP karena pesta miras di dalam satu kamar hotel murah di Manggar.

“Nanti akan dilihat, apa sih yang menjadi penyebab dan kondisi apa yang mereka hadapi hingga sampai melakukan hal itu,” tutur Efita. (HS)


Comments

One response to “11 Anak-Anak Diamankan Sat Pol PP, Kabid PPA Dinsos Sebut Tak Bisa Diprediksi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *