Foto: Kapal Cepat Express Bahari ,di pelabuhan TanjungPandan Belitung

Kapal Cepat Express Bahari Tujuan Belitung Pangkal Pinang Tunda Sementara Keberangkatan

Belitung, Belitungterkininews.comKapal cepat Express Bahari Tujuan Belitung Pangkal Pinang menunda keberangkatan di karenakan kondisi cuaca sangat buruk 27/02/23.

Penundaan keberangkatan kapal cepat Express Bahari tersebut terhitung mulai tanggal 24 Februari lalu sampai hari ini.

Koordinator Petugas Keselamatan Berlayar atau Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas IV Tanjung Pandan Iswandi Seizin Kepala KSOP Mengatakan, Penundaan pelayaran di karenakan cuaca di  perairan Utara Bangka dan perairan Selatan Jawa berdasarkan hasil dari BMKG terpantau cuaca sangat buruk.

“Karena Gelombang  saat ini mencapai 1,5 – 2 meter dan kecepatan angin mencapai 20-30 Knot.

” Untuk pelayaran perairan Utara Bangka dan perairan Selatan Jawa berdasarkan hasil dari BMKG terpantau cuaca sangat buruk.

“Informasi pemberitahuan penundaan sementara berlayar sudah di buatkan berdasarkan, berdasarkan surat UM/006/1/3 KSOP Tanjung Pandan tahun 2023”,Ucap Iswandi.

Tidak Hanya itu dirinya juga menghimbau kepada agen pelayaran, Operator Kapal, untuk menunda keberangkatan sampai cuaca sudah membaik.

“Dan untuk kapal-kapal kecil juga di himbau agar waspada dan kalaw bisa menunda keberangkatan sampai tanggal satu Maret sehingga cuaca cukup baik”, tegas Iswandi

Selanjutnya untuk memastikan cuaca di perairan Belitung pihaknya selalu memantau update cuaca terbaru sehingga aktivitas pelayaran berjalan lancar.(kdr)


Comments

2 responses to “Kapal Cepat Express Bahari Tujuan Belitung Pangkal Pinang Tunda Sementara Keberangkatan”

  1. […] Belitung,Belitungterkininews.com– Kepala BKKBN RI, Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh anak stunting di Gedung Serbaguna Pemkab Belitung, guna sebagai upaya penanggulangan stunting di provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 01/03/23. […]

  2. […] Belitung, Belitungterkininewscom– Kapal cepat Express Bahari 3 E tujuan Tanjungpandan- Pangkalpinang Menambah jadwal keberangkatan dari Dau kali seminggu menjadi setiap Hari, guna mengantisipasi kelonjakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (11/04/23) […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *