Akibat Konsleting Listrik, Rumah Di Desa Aik Rayak Hangus Terbakar

Belitung, Belitungterkininews.comSebuah rumah di Jalan Pemuda 1 RT 19/ RW 07, Dusun Aik Rayak Barat 4 Desa Aik Rayak Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung Terbakar pada Kamis 02/03/23.

 

Rumah yang terbakar Tersebut milik warga bernama Rosmawati, yang mana kejadian itu kurang lebih sekitar pukul 10:00 WIB. Yang mana pada saat itu pemilik rumah tidak berada di rumah dan sedang bekerja.

 

Komandan regu 2 Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Belitung Riko pribadi mengatakan, kebakaran itu disebabkan adanya konsleting listrik, karena ada colokan dan cas handphone di atas tempat tidur.

 

“Titik awal api dari kamar depan sampai kamar belakang hingga kayu Bubungan rumah juga terbakar, dan petugas bergerak cepat memadamkan api tersebut.

 

“Dan info kebakaran tersebut pihak regu 2 mendapatkan laporan dari komandan regu satu sehingga pihaknya langsung menuju lokasi kejadian”, Ucap Riko Pribadi.

 

Selanjutnya Riko Pribadi menyebutkan proses pemadaman api tersebut Kurang Lebih memakan waktu 30 menit, dikarenakan akses jalan sempit dan jarak kurang lebih 2 km, sehingga proses pemadaman sedikit terkendala.

 

“Dalam proses pemadaman itu pemadam kebakaran menurunkan 3 Unit kendaraan pemadam, dan di bantu masyarakat sekitar”, Tegas Riko Pribadi.

 

Dan dari kebakaran tersebut beberapa barang milik korban seperti Lemari pakaian, tabung  gas, senso 2, tempat tidur, tempat rak piring dan gelas hangus terbakar, dan total kerugian belum di ketahui. (Kdr)


Comments

2 responses to “Akibat Konsleting Listrik, Rumah Di Desa Aik Rayak Hangus Terbakar”

  1. […] Belitungterkininews.com– Plafon Sekolah Dasar 9 Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Ambruk, Ambruknya Plafon Sekolah […]

  2. […] Belitung, Belitungterkininews.Com- Lahan di Jalan Sijuk Desa Keciput Kecamatan Sijuk Tepatnya sebelah Museum Maritim Hangus Terbakar. 23/03/23. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *