Foto : Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan

Pengguntingan Pita, Menandai Di Bukanya Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan

Belitung,Belitungterkininews.comPengguntingan pita,menandai dimulainya Festival Mancing Bebulus yang berlangsung mulai tanggal 8 -14 Mei 2023, dan diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pegantungan Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. (08/05/23).

Acara yang berlangsung di lapangan depan kantor Desa Pegantungan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya, sekaligus membuka kegiatan itu dengan melakukan pemotongan pita.

Dalam sambutannya MZ Hendra Caya mengapresiasi Pemerintah Desa Pegantungan atas terselenggaranya kegiatan festival mancing bebulus tersebut, sekaligus sebagai bentuk pelestarian tradisi yang cukup digemari masyarakat Belitung sejak lama.

“Ini tradisi masyarakat belitung yang harus terus di lestarikan dan dibudayakan”, Ungkapnya.

Berita Terkait: Desa Pegantungan Bakal ada Festival Mancing Bebulus Dan Pasar Malam

Dirinya juga berharap dengan terlaksananya Festival Mancing Bebulus ini tidak hanya untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Pegantungan, tetapi juga menarik minat wisatawan untuk turut serta dalam kegiatan mancing bebulus ini.

“Mudah-mudahan kedepan Festival Mancing Bebulus ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat lokal saja, tetapi juga oleh wisatawan yang berkunjung ke Belitung”, Ucap Hendra Caya.

Sementara itu Kepala Desa Pegantungan, Ahid mengatakan, bahwa antusias masyarakat untuk mengikuti Festival Mancing Bebulus ini cukup tinggi, sehingga terpaksa harus membatasi jumlah peserta dikarenakan alasan keselamatan dan keterbatasan panitia.

Pages: 1 2


Comments

One response to “Pengguntingan Pita, Menandai Di Bukanya Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan”

  1. […] BACA JUGA : Pengguntingan Pita, Menandai Di Bukanya Festival Mancing Bebulus Desa Pegantungan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *