Foto : Pj Gubernur Babel tinjau Pasar pagi Pangkalpinang

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Tinjau Pasar Pagi Pangkalpinang untuk Stabilkan Harga Barang

Pangkalpinang, Belitungterkininews.com Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu tinjau Pasar Pagi Pangkalpinang, Sabtu (27/05/23 ).

Peninjauan tersebut, Dalam rangka menstabilkan harga barang di Kota Pangkalpinang, yang mana peninjauan pasar itu PJ Gubernur didampingi oleh Kepala  Disperindag Bangka Belitung  Tarmin AB, Kepala Dinas Pertanian Babel Edi Ramdani, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov  Bangka Belitung lainnya.

“Peninjauan Pasar Pagi Pangkalpinang dimulai dari pukul 06.00 WIB, dan berakhir pukul 08.00 WIB. Satu persatu pedagang mulai dari pedagang sayur,ikan, daging, kelontongan, dan pedagang sembako disapa oleh Penjabat Gubernur  sekaligus menanyakan harga Barang dagangan tersebut”, Ujar Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu.

Dari hasil pantauan tersebut, Suganda Pandapotan mengatakan bahwa, semua kebutuhan pokok masyarakat di Kota Pangkalpinang tetap tersedia dan harga kebutuhan pokok masyarakat cukup stabil sehingga perputaran ekonomi berjalan sebagaimana mestinya.

“Barang masih tersedia, harga masih terkendali, sehingga harga  barang masih terjangkau masyarakat,”Ucapnya.

Setelah melakukan peninjauan itu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, tetap melakukan koordinasi dengan Bulog, supaya ketersediaan beras dan kebutuhan pokok lainnya di Bangka Belitung tetap tersedia.

Sementara itu,  Kepala Disperindag  Pemprov Babel Tarmin AB Mengatakan bahwa, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti daging ayam potong, telur, namun hal itu terjadi dikarenakan oleh keadaan secara nasional.

“Pak Gubernur telah berbicara dengan distributor baik itu terkait daging ayam, telur, dan sejenisnya, mereka telah menyampaikan terkait beberapa komoditi yang mengalami kenaikan,” Ujarnya.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *