Foto : Bupati belitung Sambut kedatangan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno akan Upayakan Kembali Penerbangan Internasional Ke Belitung, Namun  Harus Di Kaitkan Dengan Event Berskala Internasional

Belitung,Belitungterkininews.com Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan mengupayakan kembali untuk membuka rute penerbangan internasional ke Belitung. Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke kabupaten Belitung pada tanggal Jum’at kemarin. (03/06/23)

“Saya akan meminta perizinan dari Kementerian Perhubungan untuk bisa diadakan kembali penerbangan langsung (internasional) ke Tanjung Pandan,” Kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya sudah membidik dua negara untuk melakukan rute penerbangan internasional yakni Malaysia dan Singapura.

“Yang kami bidik saat ini  Kuala Lumpur dan Singapura, karena kedua negara ini sebelumnya juga sudah pernah, sekarang kami lagi ukur permintaan dari sana, akan terbuka peluangnya jika ada kegiatan yang kami siapkan”, Ujarnya.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Merasa Ngeri-ngeri Sedap Dicegat Emak-emak di Desa Wisata Kreatif Terong

Dirinya juga menyampaikan bahwa Belitung merupakan salah satu destinasi pariwisata kelas dunia sehingga diharapkan layanan penerbangan internasional di Belitung dapat dibuka kembali.

“Saya siap mengajukan izin pembukaan kembali rute penerbangan internasional tersebut di Belitung asalkan ada kegiatan berkelas dunia yang diselenggarakan di Belitung”, Ucap Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, Untuk meningkatkan kembali kunjungan Wisatawan Mancanegara, Pemerintah Kabupaten Belitung harus bersama-sama menyiapkan kegiatan berkelas internasional seperti olahraga, musik, budaya, sejarah dan lain sebagainya.

“Sehingga untuk  bisa menarik wisatawan internasional datang ke Belitung, mungkin empat sampai lima kegiatan internasional Harus Diselenggarakan”, Jelasnya.

Untuk Menarik Kunjugan Wisatawan Internasional, pihaknya  akan meningkatkan sejumlah kegiatan pariwisata di Belitung  agar dapat naik kelas menjadi kegiatan internasional.

“Nanti Harus ada kegiatan Internasional,  malam nanti ada Pesona Belitung Beach Festival yang masuk dalam KEN 202, nantinya kegiatan itu  akan kami  kurasikan  juga dengan kegiatan lainnya agar dapat menjadi kegiatan kelas internasional,” Pungkasnya. (Red)


Mari Ikuti …..

Perkembangan Informasi Berita Terkini dari Media Belitungterkininews.com, informasinya selalu kami sajikan di halaman Fanpage BelitungTerkini News..

Perkembangan Informasi Lainya Kalian Bisa lihat di Instagram,Tiktok, dan Twitter Kami Jangan Lupa Follow yaaa…

Oooooh Ya…..

Kami Juga Memiliki Channel Youtube, Untuk menyajikan  Informasi Visual.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *