Foto : Nelayan desa Lalang

Ketua Nelayan  Desa Lalang Keluhkan Dangkalnya Alur Muara, Akibat Tambang Inkonvensional Jenis Rajuk

Belitung Timur, Belitungterkininews.com– Nelayan Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung keluhkan dangkalnya Alur Muara Akibat Tambang Timah Inkonvensional Jenis Rajuk. (04/06/23).

“Kami  merasa prihatin karena alur muara saat ini sudah dangkal dan  hampir tertutup, dan menghambat perahu nelayan untuk keluar dan beraktivitas di laut”, Ujar Ketua  Nelayan Desa Lalang Kik Hamka.

Kik Hamka juga mengatakan, bahwa dulunya kondisi alur muara itu dalam, saat kondisi  alur sudah dangkal dan  semakin parah akibat aktivitas tersebut, sehingga menyebabkan  nelayan tidak bisa melaut.

“Perahu kami tidak bisa keluar karena alur muara semakin dangkal akibat tambang timah yang tidak terkendali. Kami kesulitan kelaut untuk mencari ikan dan mata pencaharian kami terancam”, Keluhnya.

Dengan raut wajah prihatin, Dirinya meminta kepada pihak berwenang untuk segera menindaklanjuti persoalan ini, agar nelayan kembali bisa melaut.

 “Berharap ada intervensi dan tindakan cepat dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten Belitung Timur”, Harap Hamka.

Kik Hamka juga menambahkan terkait persoalan Dangkalnya alur pihak berwajib merespon cepat apa yang telah terjadi saat ini.

“Nelayan Desa Lalang berharap ada penertiban tambang timah inkonvensional serta upaya pemulihan alur muara agar kegiatan nelayan dapat berjalan lancar dan berkelanjutan”. Harap Hamka. (Red)


Mari Ikuti …..

Perkembangan Informasi Berita Terkini dari Media Belitungterkininews.com, informasinya selalu kami sajikan di halaman Fanpage BelitungTerkini News..

Perkembangan Informasi Lainya Kalian Bisa lihat di Instagram,Tiktok, dan Twitter Kami Jangan Lupa Follow yaaa…

Oooooh Ya…..

Kami Juga Memiliki Channel Youtube, Untuk menyajikan  Informasi Visual.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *