Foto : Internasional Bandara Belitung

Kabar Pencabutan Status Internasional Bandara Belitung, Wakil Bupati Sebut Masih Dalam Tahap Evaluasi

Belitung,Belitungterkininews.com Terkait adanya kabar Pencabutan status Internasional Bandara H,AS, Hanandjoeddin Belitung menjadi Bandara Domestik, Wakil Bupati Belitung Sebut Hal itu masih dalam tahap Evaluasi. (05/06/23)

“Saat ini Bandara Belitung dalam tahapan Evaluasi, oleh kementrian perhubungan, pasalnya poin-poin menjadi bahan evaluasi, seperti Kontribusi Bandara terhadap Rute Internasional”, Ujar  Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie.

Isyak mengatakan, bahwa pada tahun 2019 lalu Bandara Belitung Pernah menerima  penerbangan Internasional tujuan Singapura  dan Kuala Lumpur, yang mana saat itu pergerakan wisatawan Asing cukup signifikan.

” Pada Tahun 2019 Lalu, tercatat sebanyak enam belas ribu kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Belitung, dan itu sempat memberikan kontribusi yang cukup tinggi terhadap Rute Internasional”, Katanya.

Namun Aktivitas tersebut  hanya bertahan satu tahun dan tidak bertahan dengan lama karena ada beberapa kendala pada tahun 2020 seperti adanya pandemi Covid 19 dak akses Penerbangan Internasional terhenti.

” Pada tahun 2020 sempat terhenti akses penerbangan internasional tersebut, dan itu sangat mempengaruhi kunjungan wisatawan”, Ucap Isyak.

Lanjut Wakil Bupati Kabupaten Belitung Isyak Meirobie juga mengungkapkan, agar pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan, agar dapat memberikan pertimbangan dan mempertahankan kembali status Bandara Internasional menuju Belitung.

” Saat ini Bandara Belitung bukan tidak bisa  memberikan Kontribusi tinggi, namun hal itu dikarenakan sejak tahun 2021 hingga saat ini penerbangan internasional menuju Belitung tidak di buka”, Ungkapnya.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *