Foto : Kabid Perternakan (DKPP) Kabupaten Belitung

DKPP Catat Sebanyak 1.860 Ketersediaan Hewan Qurban Saat Ini, Namun Tidak Nutup Kemungkinan Hewan Di Kirim Kembali Ke Belitung

Belitung,Belitungterkininews.com Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung (DKPP) Mencatat hewan qurban masuk ke Belitung saat ini sebanyak 1.860 ekor. (12/06/23)

Ratusan hewan yang masuk ke Belitung tersebut terdiri dari 1.300 kambing dan 560 ekor sapi.

Kabid Perternakan (DKPP) Kabupaten Belitung Suparman mengatakan bahwa, pada tahun ini permintaan hewan qurban di kabupaten Belitung mengalami peningkatan di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Permintaan hewan qurban tahun ini meningkat lima persen baik dari hewan qurban kambing maupun sapi”, Katanya.

BACA JUGA : Pemilik Kandang Ternak Hewan Qurban Di Himbau Jaga Kebersihan Kandang Dan Kesehatan Hewan, Guna Mencegah Penyebaran Virus Kulit Infeksius

Dirinya menyebutkan untuk saat ini ketersediaan hewan qurban Sudah mencukupi namun apabila ada yang masuk lagi kemungkinan akan di kirim ke Belitung Timur karena Pulau Belitung ada dua Kabupaten.

” Karena kebutuhan tahun ini untuk sapi sebanyak lima ratus lima belas, dan kambing sebanyak seribu empat ratus dua puluh lima ekor”,Ucap Suparman.

Suparman menambahkan kemungkinan penambahan akan terjadi pada menjelang lebaran Idul Adha nanti, Meskipun ketersediaan sudah tercukupi.

” Ketersediaan saat ini sudah tercukupi, namun apabila permintaan kemungkinan untuk Kabupaten Belitung Timur”, Ujarnya. (Red)


Mari Ikuti …..

Perkembangan Informasi Berita Terkini dari Media Belitungterkininews.com, informasinya selalu kami sajikan di halaman Fanpage BelitungTerkini News..

Perkembangan Informasi Lainya Kalian Bisa lihat di Instagram,Tiktok, dan Twitter Kami Jangan Lupa Follow yaaa…

Oooooh Ya…..

Kami Juga Memiliki Channel Youtube, Untuk menyajikan  Informasi Visual.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *