Pimpin Lapas Kelas IIB Tanjungpandan (2)

Pimpin Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Belitung, Belitungterkininews.com Tongkat estafet kepemimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IB Tanjungpandan berganti. Bertempat di Aula Utama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dilaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan dari Romiwin Hutasoit, SH, MH kepada Mahendera Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM Senin (28/11/2022).

Rangkaian kegiatan Serah terima jabatan dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Babel ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang diikuti juga dengan Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kakanwil Kemenkumham Babel beserta istri, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel diwakili oleh Kabag Umum Zumadi, S.Sos Bupati Belitung diwakili oleh Staf Ahli BIdang Hukum & Pemerintahan Mirang Uganda, SH Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori beserta Unsur Forkopinda Kabupaten Belitung.

Dalam Sambutannya Bupati Belitung melalui Staf Ahli BIdang Hukum & Pemerintahan Mirang Uganda, SH menyampaikan selamat datang kepada Pejabat baru Kalapas Kelas IB Tanjungpandan, diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan dan hal positif yang telah dibangun oleh Kalapas sebelumnya. Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel T. Daniel L Tobing, SH dalam sambutan dan pengantar tugas dirinya Mui Uci menyampaikan bahwa peningkatan kinerja harus dilakukan dengan kerja ikhlas, kerjha berkualitas dan kerja berintegritas. Hal ini harus seiring sejalan, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan didalam koridor aturan yang ditetapkan. Integritas menjadi modal utama dalam pelaksanan tugas.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Mahendra Sulaksana, A.Md.IP, SH, MM menjelaskan bahwa dirinya siap memimpin Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan. Menurutnya yang terpenting adalah membentuk rasa kekeluargaan sehingga terbuntuk Tim yang Solid untuk bekerja Bersama – sama membangun Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan melalui peningkatan kinerja yang disertai Inovasi positif. Saya mohon izin dan mohon diterima di Belitung sebagai bagian dari masyarakat Belitung, Ujar Mahendra.

Seraya menambahkan dirinya sangat terbuka dalam hal saran serta masukan. Kita tidak bisa bekerja sendiri, butuh Tim, butuh masukan untuk kita membuat keputusan terbaik bagi institusi ini. Saya akan lakukan pemetaan terlebih dahulu, karena tentunya pasti ada titik yang harus diperbaiki, ada yang harus dipertahankan dan ada yang harus ditingkatkan. Saya akan maksimalkan Amanah jabatan ini dengan sebaik – baiknya, mohon doa restunya semoga Allah meridhoi dan memudahkan, ujar Mahendra. (Kandar)


Comments

3 responses to “Pimpin Lapas Kelas IIB Tanjungpandan”

  1. […] Tanjungpandan,Belitungterkininews.com – Media Belitung Terkini News hadir di Belitung, Pemkab Belitung Harapkan Bersinergi dalam Pembangunan .12/1/23. […]

  2. […] Belitung,Belitungterkininews.com- Monitoring Pelaksanaan Pengamanan Menjelang Natal & Tahun Baru serta Refleksi akhir tahun 2022, Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing, SH mengunjungi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Selasa (20/12/2022). Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Tekhnologi Informasi Andi Yudho Sutijono, A.Md.I.P., S.Sos., M.Si. dan Kepala Bidang Yantah, Kes, Hab, Pengelolaan Basan, Keamanan Ridha Ansari, A.Md.I.P., S.H., M.Si dari Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel. […]

  3. […] Belitung,Belitungterkininews.com– Dalam rangka memastikan stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), khususnya menjelang hari besar keagamaan Natal dan tahun baru 2023, Jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel melaksanakan Rangkaian Kegiatan Razia Back To Basic Selasa (21/12/12), Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan memimpin langsung pelaksanaan razia yang juga melibatkan jajaran Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *