Foto: Ikawati Wibowo ,Kepala Bidang Pengendalian Informasi dan Dokumentasi, DPMPTSPP (17/1/2023).

BELITUNG TIMUR PENUHI TARGET CAPAIAN INVESTASI YANG DITETAPKAN SEBESAR 622 MILIAR TAHUN 2023

Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur penuhi target capaian investasi yang ditetapkan sebesar 622 miliar Tahun 2022.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Informasi dan Dokumentasi, DPMPTSPP Ikawati Wibowo saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/1/2023).

Dia mengatakan, target investasi Tahun 2022 di Beltim dicapai saat triwulan dua saat beberapa perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan melaksanakan kegiatan re-planting (penanaman ulang).

BACA JUGA :

Akan tetapi, capaian target tersebut kata Ikawati, tidak signifikan mempengaruhi peningkatan investasi di daerah. Pasalnya, kegiatan perusahaan untuk melakukan re-planting tak berdampak pada penyerapan tenaga kerja.

“Intinya kalau ada investor masuk atau peningkatan investasi itu dia berdampaknya paling nomor satu itu ke penyerapan tenaga kerja. Tapi karena ini replanting, dia tidak menambah tenaga kerja dan sebagainya. Cuman secara pencapaian target, tercapai,” jelasnya.

Sementara untuk target investasi di Belitung Timur Tahun 2023 ini, masih belum ada penetapan dari Pemerintah Provinsi. Akan tetapi, secara nasional targetnya sebesar 1.400 triliun.

“Nah yang target provinsinya itu kita belum dapat,” bebernya. (HS)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *