KAPOLRES BELITUNG TIMUR HADIRI ACARA HUT SATPAM.

BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-42  tahun 2022, Polres Belitung Timur gelar syukuran di RM. Fega Manggar, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Arif Kurniatan beserta PJU Polres, Kepala Satpam Belitung Timur, Pimpinan Instansi dan Perusahaan, Personil Sat Binmas, Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dam perwakilan Satpam.

Tema yang diusung dalam kegiatan peringatan Syukuran HUT Satpam Ke-42 ini yaitu “Sinergisitas Satpam dan Polri, Peduli Sesama”.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan melalui kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Satpam atas dedikasi yang diberikan selama ini.

Menurut Kapolres, sejauh ini Satpam ikut berperan dan menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Peringatan HUT satpam ini, sambung AKBP Arif, dilaksanakan setiap tahunnya dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayah Belitung Timur sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.

Dia menerangkan, Satpam memiliki posisi strategis dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha negara.

Oleh karena itu, AKBP Arif berharap, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

Selain itu, dia juga berharap kedepannya Satpam semakin maju dan tetap menjadi mitra Polri yang baik dalam menjaga keamanan di lingkungan kerjanya, serta terus meningkatkan sinergitas melalui komunikasi bersama Polri.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satpam serta pimpinan perusahaan / Instansi atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan yang diakui oleh masyarakat,” kata Kapolres AKBP Arif.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Panitia mengucapkan terimakasih kepada Polres Belitung Timur khususnya Satuan Binmas Polres, yang mana sebagai fungsi pembina Satuan Pengamanan di wilayah Belitung Timur.

“Terimakasih atas kerjasamanya, sehingga bisa terselenggaranya kegiatan peringatan hari ulang tahun Satpam ke-42 Tahun 2022 di wilayah Belitung Timur,” ucap Ketua Panitia.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang kemudian diserahkan kepada anggota Satpam yang tertua dan Satpam termuda. (HS)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *