Foto: Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzy Uktolseja

Ketua DPRD Belitung Timur Soroti Perizinan Ritel Modern

BelitungTimur, Belitungterkininews.com Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzy Uktolseja menyoroti ritel modern baru yang banyak bermunculan di tengah masyarakat.

Menurutnya, pemerintah daerah sebelum memberikan izin bagi usaha retail modern, harusnya terlebih dahulu mengevaluasi komitmen ritel modern yang sebelumnya.

“Belum dievaluasi komitmen ritel yang lama sudah ada ritel baru yang lebih banyak, apalagi posisinya tidak di jalan besar yang membuat toko kelontong akan tergerus pendapatanya,” jelasnya, Jum’at (27/2/2023).

Dikatakan Fezzi, komitmen tersebut diantaranya, ritel modern hanya boleh membuka usaha di ruas jalan besar, sehingga tidak bersaing dengan toko kecil karena dapat menurunkan pendapatan mereka.

“Kemudian komitmen kedua, 90 persen pekerja di ritel modern tersebut adalah masyarakat Belitung Timur, sehingga dapat menurunkan angka pengangguran yang tinggi di Beltim akibat pandemi,” katanya.

Komitmen terakhir, lanjut Fezzy, ritel modern tersebut membantu memasarkan produk Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) sehingga ekonomi masyarakat meningkat.

“Kalau kita berbicara fakta di lapangan memang produk UMKM kita sudah jarang terlihat disana, kemudian juga banyak pegawai mereka bukan berasal dari Beltim, itu kita sayangkan terkait komitmen ritel modern tersebut,” ucap Fezzy. (HS)


Comments

2 responses to “Ketua DPRD Belitung Timur Soroti Perizinan Ritel Modern”

  1. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur menggelar rapat paripurna istimewa, Jum’at (27/01/2023) di ruamg sidang DPRD. Sidang tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Belitung Timur yang ke-20 tahun. […]

  2. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Walaupun banyak mendapat penghargaan dan ada peningkatan untuk pendapatan asli daerah (PAD) di dua tahun kepemimpinan Burhanudin sebagai Bupati Belitung Timur, namun masih ada beberapa kekurangan yang harus diselesaikan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *