Foto: Fezzy Uktolseja, ketua DPRD Beltim

BUPATI BELITUNG TIMUR SELAIN BANYAK DAPAT PENGHARGAAN, DIA JUGA HARUS MENEKAN ANGKA PUTUS SEKOLAH.

BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Walaupun banyak mendapat penghargaan dan ada peningkatan untuk pendapatan asli daerah (PAD) di dua tahun kepemimpinan Burhanudin sebagai Bupati Belitung Timur, namun masih ada beberapa kekurangan yang harus diselesaikan.

Seperti menekan angka putus sekolah, inflasi dan garis kemiskinan yang saat ini semuanya masih tinggi. Terlebih kepada pelayanan kesehatan, khususnya terhadap rujukan pasien ke luar daerah yang masih terus terjadi.

Demikian hal tersebut diutarakan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzi Uktolseja.

Fezzi menegaskan, keberhasilan pemerintah daerah, adalah dinilai dari pelayanannya di bidang kesehatan. Pasalnya, masyarakat baru menikmati pelayanan ketika mereka sakit dan diberikan pelayanan fasilitas kesehatan yang baik.

“Kondisi saat ini, ini juga harus menjadi catatan, banyak sekali masyarakat yang berobat yang harus dirujuk ke Jakarta dikarenakan rumah sakit kita yang katanya kurang lengkap, padahal kita banyak sekali dokter-dokter spesialis dan macam-macam itu harusnya pemerintah daerah sudah memikirkan itu,” tegasnya.

Selain itu, dia menerangkan, Kabupaten Belitung Timur sekarang ini juga telah genap berusia 20 tahun, namun belum bisa menurunkan bahkan mengentaskan angka rujukan terhadap masyarakat yang sakit ke luar daerah.

Lebih parahnya, begitu dirujuk, masyarakat yang bersangkutan juga harus menunggu bahkan sampai berbulan-bulan baru bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di tempat tujuan.

“Sumber daya kita sudah cukup banyak, dokter-dokter spesialis kita juga banyak, nah itu apakah alatnya atau apanya mungkin butuh evaluasi. Karena begitu masyarakat dirujuk, itu sangat kasihan,” terangnya. (HS)


Comments

One response to “BUPATI BELITUNG TIMUR SELAIN BANYAK DAPAT PENGHARGAAN, DIA JUGA HARUS MENEKAN ANGKA PUTUS SEKOLAH.”

  1. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Bupati Belitung Timur melalui Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Haryoso membuka pentas seni dan bazar SMP N 1 Renggiang, Selasa (17/01/2023). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *