Foto : Kepala Disnakerkop, Gustaf Filandra saat di konfirmasi terkait angka pengangguran

ANGKA PENGANGGURAN DI BELITUNG TIMUR TAHUN 2022  MENURUN DARI 2619 JIWA MENJADI 1715 JIWA

Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Angka pengangguran di Belitung Timur tahun 2022 mengalami sedikit penurunan dibandingkan tahun 2021, berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkop) Belitung Timur angka pengangguran tahun 2022 mengalami penurunan dari 2619 Jiwa menjadi 1715 Jiwa .

Kepala Disnakerkop, Gustaf Filandra mengatakan pemerintah terus berupaya setiap tahunya untuk menekan angka pengangguran di Belitung Timur melalui program pelatihan dan job fair (bursa kerja).

“Tahun ini akan ada progam pelatihan pembudidayaan sayur hidroponik, membuat pupuk organik, Tenaga Kerja Mandiri (TKM), magang PT. Panasonic dan job fair,” kata Gustaf, Kamis (2/2/2023).

Selain itu, Gustaf juga menuturkan bahwa DTKKUKM sudah bekerja sama dengan perusahaan ritel modern yaitu Indomaret dalam perekrutan karyawan untuk mengurangi angka pengangguran.

“Kemarin ada 81 peserta (warga Beltim) yang daftar dan yang diterima sekitar 24 orang dari 6 gerai Indomaret, tapi kami belum dapat informasi apakah mereka sudah menjadi karyawan atau masih magang,” ujarnya.

Sedangkan terkait ritel modern lainya yang memperluas cabang pada awal tahun 2023, Gustaf bilang pihak DTKKUKM tidak dilibatkan dalam perekrutan karyawan perusahaan tersebut. (HS)


Comments

2 responses to “ANGKA PENGANGGURAN DI BELITUNG TIMUR TAHUN 2022  MENURUN DARI 2619 JIWA MENJADI 1715 JIWA”

  1. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Kabupaten Belitung Timur, Khairil Anwar mangajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim untuk donor darah dalam kegiatan aksi donor darah yang digagas oleh PMI Beltim guna memperingati Hari Jadi Beltim ke-20. […]

  2. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com– Menteri dalam negeri (mendagri) menyusun rencangan awal kerja pemerintah daerah(RKPD)  kabupaten belitung belitung timur pada  tahun dua ribu dua puluh empat mendatang. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *