BUPATI BELITUNG TIMUR AJAK STAKEHOLDER TERKAIT DALAM KEMAJUAN PEMBANGUNAN DAERAH

BelitungTimur, Belitungterkininews.com Menteri dalam negeri (mendagri) menyusun rencangan awal kerja pemerintah daerah(RKPD)  kabupaten belitung belitung timur pada  tahun dua ribu dua puluh empat mendatang.

Rancangan awal rencana kerja tersebut sesuai dengan aturan aturan Nomor 86 Tahun 2017 yang mana rancangan awal kerja harus adanya keterlibatan seluruh unsur pemangku kepentingan,  guna dalam menentukan kebijakan yang sesuai dengan unsur peran dan wewenang masing-masing dalam memperoleh masukan penyempurnaan dan saran.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin di Ruang Gunung Lumut Badan Perencanaan Pembangunan mengatakan, dalam forum konsultasi publik agenda penyususnan rencana kerja itu dalam rangka menentukan kinerja pemerintah pada tahun 2024

“Selanjutnya  hal itu dalam rangka meningkatkan transparansi, efisiensi dan efektifitas dari peraturan dan meningkatkan akuntabilitas, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur melalui Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menginisiasi pelaksanaan Forum Konsultasi Publik”, katanya. Sabtu (4/2/23).

Dalam kesempatan ini juga, dia mengajak seluruh unsur baik pemerintah daerah, stakeholder maupun masyarakat untuk mewujudkan sinergitas bersama dengan membangun komitmen serta saling keterkaitan satu sama lain dalam pemanfaatan sumber daya alam di Kabupaten Belitung Timur.

“Mari kita mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan serta konsistensi antar perencana dan penganggaran, pelaksana dan pengawasan serta mewujudkan efisiensi, efektifitas berbagai sumber daya alam untuk pembangunan daerah,” imbuhnya.

Dia turut mendorong semua unsur terkait untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten Belitung Timur.

“Perlu kerja keras dari semua pihak untuk kita mengoptimalkan pendapatan asli daerah kita sebagai upaya kita untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah”, jelasnya.

Menutup sambutannya, dia kembali mengajak untuk berkomitmen, berkolaborasi dan bersinergis bersama membangun Kabupaten Belitung Timur lebih baik kedepannya.

“Mari berkolabirasi bersama, bersinergis bersama, tidak mungkin kita tidak bisa bangun dan bangkit untuk lebih maju bersama, saya yakin kalau kita berkomitmen dengan baik, kita bisa membawa Belitung Timur lebih maju kedepannya,” pungkasnya. (HS)


Comments

2 responses to “BUPATI BELITUNG TIMUR AJAK STAKEHOLDER TERKAIT DALAM KEMAJUAN PEMBANGUNAN DAERAH”

  1. […] Belitung Timur, Belitungterkininews.com– Lembaga Lingkar Resolusi Indonesia (LiResINDO) adakan Focus Group Discusion (FGD) Kajian Pemetaan dan Analisis Sosial Penambangan Timah Di Laut Olivier Oleh PT Timah (TBK) di Gran Hatika Tanjungpandan Belitung, Kades Desa Buku Limau Muhlisin sebut dirinya tidak menerima Undangan Dan Tidak hadir pada (FGD) tersebut. 09/03/23. […]

  2. […] Belitung Timur, Belitungterkininews.com– IUP PT TIMAH dengan SK No 503/002/OP-L/BPPT/2015 yang berada di sekitar laut Manggar ( Ibu kota Kabupaten Belitung Timur ), yang luasnya mencapai 30.910 hektar dan masih berlaku hingga 2025 ditengarai sebagai salah satu penyebab terus bergulirnya isu Penambangan Laut di Pulau Belitung yang terus menuai penolakan dari berbagai pihak di Kabupaten Belitung Timur. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *