BURHANUDIN: MELANTIK DAN PENGAMBIL SUMPAH PENGAWASAN SEKOLAH SEBANYAK 48 APARATUR SIPIL NEGARA.

Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Indikator kemajuan suatu sekolah, salah satunya ditentukan oleh manajemen kepemimpinan yang baik dari seorang kepala sekolah.

Mendukung hal tersebut, hari ini Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin, melantik dan mengambil sumpah pengawas sekolah, kepala sekolah TK negeri, kepala sekolah dasar negeri, serta kepala sekolah menengah pertama negeri. Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Beltim, Rabu (2/2/23).

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik sebanyak 48 orang di antaranya, kepala sekolah TK negeri sebanyak 9 orang, kepala sekolah dasar sebanyak 31 orang, kepala sekolah menengah pertama sebanyak 7 orang dan pengawas sekolah sebanyak 1 orang.

Dalam sambutannya, Burhanudin mengatakan sumpah jabatan yang telah diucapkan merupakan suatu amanah serta tanggung jawab besar, sehingga pengevaluasian diri merupakan hal penting yang perlu diterapkan dalam proses pelaksanaan tugas, supaya berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Jalankan amanah ini dengan sebaik – baiknya. Mari kita bercermin, sudahkan kita menjalankan pekerjaan kita dengan baik hari ini, sebagai pemacu semangat kita untuk berlomba – lomba meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Burhanudin mengatakan pada tahun 2023, Kabupaten Belitung Timur berkomitmen untuk melaksanakan “Program Merdeka Belajar”.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh kepala sekolah dapat mendukung implementasi program tersebut demi lahirnya sumber daya unggul yang berimplikasi pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Belitung Timur.

“Tahun anggaran ini, Kabupaten Belitung Timur akan melaksanakan Merdeka Belajar. Sampai sejauh mana interpretasi dan komitmen yang dibangun dalam peningkatan mutu pendidikan, dan tugas Anda adalah menciptakan lingkungan yang kondusif dalam lingkup kerja anda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Burhanudin juga menghimbau kepada pengawas sekolah yang dilantik untuk menjalankan tugasnya secara objektif dan profesional.

Sementara itu, Ruwah Subekti yang dilantik menjadi Kepala Sekolah SMPN 4 Kelapa Kampit merasa bersyukur atas amanah yang diberikan.

Sesuai dengan Instruksi Bupati Belitung Timur untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan profil Pelajar Pancasila, dia akan melibatkan peran orang tua serta stakeholder terkait untuk meningkatkan pendidikan di SMPN 4 Kelapa Kampit.

“Sesuai dengan pesan pak bupati kita harus jadi pemimpin organisasi dalam rangka mewujudkan Merdeka Belajar dan profil Pelajar Pancasila. Ada beberapa program yang telah disiapkan melalui pelibatan orang tua dan stakeholder terkait,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengatakan akan selalu mendukung program-program pemerintah daerah terutama dalam bidang pendidikan, seperti program “Yuk Sekula” dengan berkoordinasi kepada pemerintah desa untuk selanjutnya data pelajar yang putus sekolah akan dipetakan untuk ditindaklanjuti supaya mereka bisa kembali bersekolah. (HS)


Comments

One response to “BURHANUDIN: MELANTIK DAN PENGAMBIL SUMPAH PENGAWASAN SEKOLAH SEBANYAK 48 APARATUR SIPIL NEGARA.”

  1. […] Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Indikator kemajuan suatu sekolah, salah satunya ditentukan oleh manajemen kepemimpinan yang baik dari seorang kepala sekolah. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *