Foto: Burhanudin pembukaan acara pentas seni dan Bazar SMP N 4 Gantung 10/3/2023 ( Herman )

Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka acara Pentas Seni dan Bazar SMPN 4 Gantung

Belitung Timur, Belitungterkininews.com Sebagai bagian dari kurikulum merdeka belajar, Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka acara Pentas Seni dan Bazar SMPN 4 Gantung yang mengangkat tema “Merdeka Berkarya dalam Keberagaman Budaya Nusantara”. Jum’at (10/3/2023)

Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang digelar langsung di halaman SMPN 4 Gantung ini menghadirkan pentas seni tari, seni bela diri, paduan suara, cerita Belitong, drama siswa serta bazar kewirausahaan kolaborasi antar wali murid SMPN 4 Gantung.

Bupati mengatakan, pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah tidak akan berjalan dengan lancar tanpa ada dukungan dari masyarakat terutama para emak-emak (ibu/ orang tua siswa) yang turut serta membangun kecerdasan intelektual, menumbuhkan motivasi untuk giat bersekolah serta pemanfaatan waktu luang anak untuk hal-hal yang positif.

“Kolaborasi dukungan dari emak-emak dalam memajukan dunia pendidikan itu penting,” tegasnya.

Dia juga berpesan kepada para tenaga pendidik di SMPN 4 Gantung untuk mulai memahami anak-anak didiknya secara komprehensif, karena pada dasarnya setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing.

“Setiap anak didik berbeda-beda, sehingga kita harus memahami dengan hati,” ucapnya.

Melalui momen ini, Bupati mengajak para guru agar dapat lebih meningkatkan kolaborasi yang baik bersama orang tua murid SMPN 4 Gantung dalam hal mengawasi dan membina perkembangan anak pada proses belajar mengajar, sehingga nantinya mereka melahirkan inovasi-inovasi yang bisa membawa Kabupaten Belitung Timur lebih maju.

“Bangun Komunikasi emak (guru) di sekolah dan emak (orang tua) di rumah, artinya harus ada kolaborasi yang baik antara guru dan emak di rumah,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia mengapresiasi kegiatan pentas seni dan bazar yang dilaksanakan SMPN 4 Gantung. Ia pun turut mengajak semua yang hadir untuk terus mendukung pendidikan di Belitung Timur agar lebih baik ke depannya.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong, sebagai tanda dimulainya kegaiatan pentas seni dan bazar SMPN 4 Gantung. (HS)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *