Pj Gubernur Pimpin Langsung Upacara HUT ke 51 Basarnas, Dirinya Sebut Jasa Basarnas Luar Biasa

PangkalPinang, Belitungterkininews.com Sebanyak 294 personil gabungan dari Instansi Vertikal, BUMN, Pemprov, OPD, serta Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) UP Basarnas Pangkalpinang mengikuti upacara HUT Basarnas Ke 51 tahun di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung pada Selasa 28/02/23.

Pada Upacara Peringatan tersebut di Pimpin langsung oleh  Pj Gubernur Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc, Meskipun diguyur hujan deras para peserta tetap hikmat dan tidak menyurutkan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam moment tersebut  Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc mengungkapkan , ini tidak seberapa dibanding dengan apa yang mereka lalui saat sedang menjalankan tugas pencarian dan pertolongan.

“Itu sebabnya betapa kita menghargai karena merekalah kita tunggu-tunggu, Betapa besarnya jasa mereka dalam menyelamatkan jiwa-jiwa  masyarakat kita.

“Baik Pertolongan Kecelakaan penerbangan, pelayaran, bencana alam, merupakan hal-hal yang tidak diinginkan namun ini terjadi secara tiba-tiba. Untuk itu negara hadir, Basarnas sebagai refresentasi selalu turun ke lapangan tak kalah tugas itu memanggil”, Ucap Ridwan Djamaluddin.

Dalam kesempatan itu juga,  Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang memberikan penghargaan atas jasa dan bantuan dalam pelaksanaan operasi SAR serta penghargaan terhadap pegawai berprestasi.

Adapun Penghargaan tersebut di berikan kepada sebanyak 5 orang yang menerima piagam SAR AWARDS dan SAR HEROES.

Dan Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penganugrahan Satya Lancana Karya Satya oleh  Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc, dan penandatanganan MOU serta perjanjian kerja sama (PKS) antara kepala Kantor SAR. dengan Direktur Poltekes Kemenkes Pangkalpinang, ketua PMI Prov. Kep. Bangka Belitung dan kepala RRI Kep. Bangka Belitung.(kdr)


Comments

One response to “Pj Gubernur Pimpin Langsung Upacara HUT ke 51 Basarnas, Dirinya Sebut Jasa Basarnas Luar Biasa”

  1. […] Pangkal Pinang, Belitungterkininews.com– Siti yumna Pinarsih menyabet 1 mendali emas di kategori perorangan kata senior putri dan 1 emas beregu senior putri, pada  Daerah (Kejurda) Karate FORKI provinsi Bangka Belitung. 20/03/23. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *