foto jalan santai festival pasir padi jilid II Minggu (05/03/23).

Ribuan Masyarakat ikut Memeriahkan  festival Pasir Padi Jilid II Dan HUT Ke-51 Basarnas

PangkalPinang, Belitungterkininews.Com Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas) I Made Oka Astawa, melepas ribuan peserta jalan santai Festival Pasir Padi Jilid II di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang dan HUT Ke-51 Basarnas, Minggu (05/03/23).

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, festival Pasir Padi Jilid II digelar atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Basarnas Babel dan acara festival itu juga di sandingkan dengan rangkaian HUT Basarnas ke-51.

“Ada  beberapa  rangkaian kegiatan seperti Jalan santai, lomba dayung dan nulis lukan, sebelum pelepasan peserta jalan santai melepas peserta lomba dayung yang diikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari Instansi vertikal, Pemprov, dan Pemda.

“Ada beberapa tim yang menang pada beberapa kegiatan Festival Pasir Padi Jilid II di Pantai Pasir Padi, yakni BPBD Bangka Tengah berhasil meraih juara I, Basarnas meraih juara II, dan  BPBD Bangka meraih juara III,” Ucap Maulan Akil.

Dan hadiah utama jalan santai berupa satu unit motor Yamaha Soul GT berhasil dibawa pulang oleh Ibu Linda Warga Air Itam Kota Pangkalpinang

Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas), I Made Oka Astawa menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Pemkot Pangkalpinang melalui kerjasama dalam Festival Pasir Padi Jilid II. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam HUT ke-51 Basarnas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat bersinergisitas, baik dengan Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota Serta Instansi Vertikal, BUMN dan juga masyarakat.

“Serta dapat saling mendukung dan mempererat tali silaturhami, sehingga setiap event yang digelar saling bermanfaat,” Tegas Oka.

Berkat kerjasama yang baik antar Pemkot Pangkalpinang, Basarnas Babel, unsur Forkopimda, Instansi Vertical, dan BUMN di lingkup Provinsi Babel dan Kota Pangkalpinang, Festival Pasir Padi Jilid II berjalan lancar.(Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *