Nilai Omset UMKM Sudah Beradaptasi pada era Digital (Sumber Foto Google)

Nilai Omset Usaha Mikro Tahun 2022 Sebesar Rp 1,69 triliun, Meningkat 10,88 Persen Dari Tahun Sebelumnya

Belitung, Belitungterkininews Com- Nilai omset Usaha Mikro di Kabupaten Belitung Belitung pada tahun 2022 sebesar Rp 1,69 triliun, dan meningkat sebesar 10,88 persen jika di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

Meningkatnya omset itu Di Bandingkan dengan tahun sebelumnya omset usaha mikro tahun 2022 meningkat cukup signifikan di banding dengan tahun sebelumnya hanya Rp 1,53 triliun.

Bupati Belitung, Sahani Saleh mengatakan, Meningkatnya omset usaha mikro di Belitung yakni berdasarkan hasil laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.

“Berdasarkan hasil tersebut, usaha mikro di daerah itu semakin baik dan berkembang akibat dukungan dan peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat”, Kata Sahani Saleh.

Selanjutnya Sahani Saleh Menyebutkan, sat ini para pelaku UMKM di Kabupaten Belitung, mulai beradaptasi dengan perkembangan pasar dan mulai mempromosikan usahanya, pada tata kelola dan tata cara penggunaan media sosial.

“para pelaku UMKM saat ini sudah mulai beradaptasi dengan ekosistem digital yang membawa pengaruh signifikan dalam meningkatkan pendapatan, seperti melalui media sosial facebook, instagram, marketplace lainnya”, Ucap Sahani Saleh.

Selanjutnya, peningkatan jumlah UMKM yang bertransformasi melalui digital merupakan pondasi bagi negara dan daerah untuk mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada.

“Potensi ekonomi melalui digital di Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan yang signifikan, bisa delapan kali lipat dalam 10 tahun ke depan atau mencapai Rp4,53 triliun”, Ujar Sahani Saleh.

Bupati Belitung menambahkan, pemerintah akan terus berupaya untuk meningkatkan omset dan perluasan pasar produk UMKM, guna meningkatkan kualitas SDM yang baik dalam manajemen hingga kualitas dan kuantitas produksi.

“Dengan adanya dunia digital, UMKM di Kabupaten Belitung ke depannya dapat bangkit sebab pelaku UMKM adalah tulang punggung perekonomian bangsa dan Daerah”, Pungkas Sahani Saleh. ( Red)


Comments

One response to “Nilai Omset Usaha Mikro Tahun 2022 Sebesar Rp 1,69 triliun, Meningkat 10,88 Persen Dari Tahun Sebelumnya”

  1. […] Belitung, Belitungterkininews.Com- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan melaksanakan Endek Street Market Di Jalan Endek Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, 01/04/23. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *