Foto : Situasi Endek Street Market Di Jalan Endek Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung

Endek Street Market Di Laksanakan Tanggal 1-19, Kegiatan Di Isi UMKM Anak Muda

Belitung, Belitungterkininews.Com- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan melaksanakan Endek Street Market Di Jalan Endek Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, 01/04/23.

Ketua Panitia Penyelenggara Tantowi Thomas mengatakan, Endek Street Market Berbentuk bazar yang menyajikan jajanan kuliner untuk pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM anak muda. Untuk memberikan ruang bagi anak muda dalam memperkenalkan usahanya.

“Jadi dalam kegiatan bazar itu kami mengajak sebagian besarnya anak muda untuk yang baru ngerintis usaha UMKM”, Katanya.

Selanjutnya Tantowi Thomas menyebutkan, acara Endek Street Market sendiri akan digelar pada hari ini, Sabtu 01 hingga 19 April 2023 mendatang, yang mana kegiatan tersebut di ikuti dari 40 lebih stand.

“Selama kegiatan berlangsung kami menargetkan sekitar 15 ribu orang, Kita lihat dari traffic, kapasitas di lokasi. Kalau kita lihat pengunjung yang continue yang datang hitungan untuk 15 ribu itu tidak mencukupi”, Ucapnya.

Tantowi Thomas menjelaskan, Berdasarkan pelaksanaan tahun lalu terang dalam sehari 500 – 800 pengunjung sudah pasti datang.

“Kegiatan ini di gelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, sekaligus untuk mengisi, KNPI mengisi kekosongan bazar-bazar yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung”, Ujarnya.

Selanjutnya Ketua Panitia Penyelanggara menambahkan acara dibuka mulai sore, setelah toko- toko di Jalan Endek tutup.

“Hari ini lepas Isya sudah efektif jualan, sore sudah mulai beberes. Jadi, kita tidak mau mengganggu aktifitas toko yang sedang buka. Ketika jam-jam 16.00 – 17.00 toko-toko sudah mulai tutup, baru kami mulai start ,” Tambahnya. ( Red)


Comments

One response to “Endek Street Market Di Laksanakan Tanggal 1-19, Kegiatan Di Isi UMKM Anak Muda”

  1. […] Endek Street Market Di Laksanakan Tanggal 1-19, Kegiatan Di Isi UMKM Anak Muda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *