Foto: kondisi satu unit Mobil truk yang menabrak tiang listrik

Mobil Truk Tabrak Tiang Listrik hingga roboh

Belitung, Belitungterkininews.com Satu unit Mobil truk tabrak tiang listrik hingga roboh di Jalan Aik Bulo, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Sabtu (1/4/2023) siang.

Berdasarkan keterangan dari Rendi selaku sopir dan warga Dusun Air Rembikang, Desa Air Seruk, Peristiwa nahas itu bermula saat melaju di Jalan Aik Bulo, terjadi sekira pukul 11.00 WIB. yang mana truk tersebut tiba-tiba tak bisa mengendalikan kemudi.

“Mobil terus melaju ke arah kiri dan keluar dari jalan hingga akhirnya menabrak tiang jaringan listrik. Akibat dari tabrakan dari tersebut tiang jaringan itu patah dan menimpa kepala truk hingga ringsek berat”, Katanya.

BACA JUGA :

Sebelum kejadian rencananya Rendi akan beristirahat setelah setengah hari bekerja. Namun kejadian nahas terjadi, Beruntung selamat dalam kejadian tersebut dan tak mengalami luka-luka.

“Alhamdulillah aku baik-baik saja. Ngantuk sih nggak. Stik ( kemudi) mengarah ke kiri jadi nggak bisa ngindar,” Ucap Rendi.

Penyebab kejadian yang menimpa Rendi, yakni lepasnya tie rod roda, sehingga dapat membuat roda kemudi terasa kendor dan menurunkan performa handling, dan tidak bisa mengendalikan arah truk tersebut.

Sehingga pergerakan atau arah roda depan tidak sesuai keinginan pengemudi karena tak berfungsi normal hingga truk ini tabrak tiang.(Red)


Comments

2 responses to “Mobil Truk Tabrak Tiang Listrik hingga roboh”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *