Foto: KSOP Kelas IV Tanjung Pandan Belitung

KSOP Kelas IV TanjungPandan Catat 4 Kapal Melayani Arus Mudik Idul Fitri 1444 Hijriah Di Belitung

Belitung, Belitungterkininews.com Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, mencatat 4 Kapal Melayani arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah  Pada Pelabuhan yang ada di Belitung.

Petugas Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, seizin Kepala KSOP Kelas IV Tanjung Pandan, Hengki mengatakan, Ada sebanyak empat kapal yang disiapkan untuk melayani pemudik atau menyinggahi pelabuhan Tanjung Pandan.

“keempat kapal yang disiapkan tersebut adalah KM Sawita, KM Salvia, KM Srikandi Line, dan Express Bahari 3 E”, Katanya.

Dirinya juga menyebutkan, kapal cepat Express Bahari 3 E rute Tanjung Pandan – Pangkal Balam berlayar setiap hari mulai hari ini atau H-7 Idul Fitri. ketiga kapal  lainnya juga melayani rute pelabuhan Tanjung Pandan menuju pelabuhan Pangkal Balam dan Tanjung Priok.

“untuk Jadwal keberangkatan  pihak operator kapal aka menyesuaikan dengan kondisi muatan baik ke Jakarta maupun ke Pangkal Balam,” Ucap Hengki.

Selain itu Hengki juga menyebutkan, untuk mendukung kelancaran arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah d pihaknya telah membangun Pos Koordinasi Angkutan Lebaran 2023. yang man di bangun di sekitar kawasan terminal “Laskar Pelangi” pelabuhan Tanjung Pandan.

“Kami juga membangun posko koordinasi dan sudah membentuk tim yang terdiri dari stakeholder kepelabuhanan guna mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2023,” Ujarnya.

Selanjut dirinya juga memprediksikan, puncak arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah di pelabuhan Tanjung Pandan akan berlangsung pada H-3 Idul Fitri.

“Namun  terhitung sejak H-7 Idul Fitri 1444 Hijriah, arus mudik di pelabuhan Tanjung Pandan sudah mulai terlihat,” Pungkasnya. ( Jyr )


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *