Foto : Maras Taun di Desa Kacang Butor, kecamatan Badau, Kabupaten Belitung

Acara Maras Taun di Dusun Kacang Butor, Sukses Dan Meriah

Belitung,Belitungterkininews.com Pada hari Minggu, Dusun Kacang Butor di Desa Kacang Butor, kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, menyelenggarakan acara Maras Taun .(21/05/23).

Acara ini diadakan di rumah dukun kampong yang biasa disapa Sudarno dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Camat Badau Sastra Yuni Ardi, Kepala Desa Kacang Butor Dian, serta babinkamtibmas dan Babinsa Badau.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Badau Sastra Yuni Ardi menyampaikan “ bahwa acara Maras Taun telah menjadi adat dan budaya yang terjaga dengan baik di seluruh Belitung. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini dapat mendukung pariwisata di daerah tersebut”.Ujarnya.

Kepala Desa Kacang Butor, Dian, menjelaskan kepada awak media setelah acara Maras Taun. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Belitong untuk meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi dalam melestarikan adat, budaya, dan kearifan lokal. Dian menyatakan bahwa dengan semangat dan kekuatan gotong royong, mereka dapat membangun kampong secara etika dan beradab”.

“Kalau bukan kita, siapa lagi? Mari kita membangun kampong secara etika dan beradab dengan terus menjaga adat, budaya, dan kearifan lokal ini,” ungkap Dian.

Acara Maras Taun di Dusun Kacang Butor Rt 02/01 ini menjadi momen penting bagi masyarakat Belitung dalam menjaga dan memperkuat identitas budaya mereka. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung dan menjadi warisan yang berharga bagi generasi mendatang.(Kdr)


Comments

One response to “Acara Maras Taun di Dusun Kacang Butor, Sukses Dan Meriah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *