Foto : Pj Gubernur Babel

PJ Gubernur Babel Ingin Efisiensi dan Peningkatan dalam Penggunaan Anggaran di Tahun Mendatang, Ajak BPKP Terlibat

Pangkalpinang, Belitungterkininews.com Penjabat Gubernur Bangka Belitung menginginkan agar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bisa mendampingi dan memberikan bimbingan, serta pembinaan terhadap penggunaan anggaran di Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar lebih efisien dan lebih bagus di tahun berikutnya. (23/05/23).

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, saat menerima kedatangan Kepala BPKP Kepulauan Babel Faeshol Cahyo beserta jajaran, di Rumah Dinas Gubernur Kepualauan Bangka Belitung, untuk menyerahkan laporan pengawasan keuangan semester 1 dan 2, juga laporan hasil pengawasan terkait evaluasi perencanaan, dan penganggaran Pemerintah Daerah Tahun 2023.

“Pertemuan kali ini membahas hasil review BPKP terkait program dan kegiatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ada beberapa catatan efisien atau tidak penggunaan anggaran yang ada,” Ungkap Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu.

Dalam pertemuan tersebut Suganda Pandapotan Pasaribu, juga meminta agar pihak (BPKP) Babel, dapat selalu mendampingi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemprov. Babel. Hal ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut dapat jelas indikatornya, juga output, atau outcome-nya benar-benar tercapai.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran BPKP tadi, ada pertemuan-pertemuan lanjutan untuk kita bisa tata kelola keuangan yang lebih bagus lagi, khususnya di Pemprov. Kep. Babel,” Ujarnya.

Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan tersebut Pj Gubernur Suganda segera melakukan pertemuan dengan Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Prov. Kep. Babel. Ia menerangkan, Biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) adalah kunci efisien, dan efektif dalam pengelolaan barang dan jasa yang ada di Pemprov. Kep. Babel.

“Kita sistemnya pakai e-katalog. Jadi, e-katalog pun kalau ada niat, bisa disimpangkan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini saya bisa lebih mengingatkan mereka untuk bekerja lebih teliti, lebih baik, dan jangan takut dalam tekanan siapapun. Saya sebagai Pj Gubernur menjamin bahwa tidak ada kepentingan saya didalamnya. Jadi, silakan bekerja dengan baik, tidak ada titipan-titipan, dan sebagainya,” Jelasnya.

“Mudah-mudahan kalau pengadaan barang dan jasanya dilakukan dengan baik, termasuk juga dengan hasil temuan-temuan BPK, termasuk juga penggunaan produk-produk dalam negeri, produk UMKM. Itu untuk lebih ditingkatkan lagi dalam pelaksanaan barang dan jasa yang ada di e-katalog. Mudah-mudahan, dengan begitu kita lebih efektif, efisien, dan penggunaan anggaran itu tepat sasarannya,” Pungkas Suganda Pandapotan Pasaribu. (Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *