Foto : Pelaku Pencurian Handphone

Terekam CCTV RSUD Marsidi Judono, Pelaku Pencurian Handphone Berhasil Di Ringkus Polisi

Belitung,Belitungterkininews.com SO seorang duda (40), Berhasil di ringkus Satreskrim Polres Belitung, Karena melakukan pencurian 2 unit Handphone di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Pada tanggal 20 Mei Dini hari 2023 Lalu. (23/05/23).

Pelaku di amankan saat berada di Jalan Beringin Dua Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur Sore hari tanggal 20 Mei 2023.

Kanit Tipitdum Satreskrim Polres Belitung Aipda Romansa Adam mengatakan, So di amankan oleh polisi, setelah polisi menindaklanjuti laporan dari korban bernama Rian, pada saat korban menjaga  orang tuanya yang sedang di rawat di rumah sakit.

“Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa dua unit handphone, sepeda motor yang pelaku gunakan untuk beraksi, dan sejumlah barang bukti lainnya, Dan dari kejadian itu korban mengalami kerugian 9 juta lebih”, Katanya.

Lanjut dirinya menyebutkan  kejadian itu terjadi  bermula saat korban menjaga orang tuanya yang sedang sakit,  di rumah sakit Umum Marsidi Judono Kabupaten Belitung, di ruang rumbai kmar nomor 5. Kemudian, korban mengecas handphone dan bersiap untuk tidur bersama kerabatnya yang kebetulan menemani korban menjaga orang tuanya.

“Sekira pukul 03.00 dinihari, korban terbangun karena orang tuanya tiba-tiba batuk. Saat terbangun, korban langsung mencari handphone Vivo miliknya namun tidak ketemu, kemudian korban membangunkan kerabatnya  dan mendapati handphone kerabatnya merk Realme juga sudah hilang”, Ujarnya.

Kemudian Adam mengungkapkan,  Akibat kejadian terebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan melaporkan kejadian itu Mapolres Belitung, berdasarkan dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan membuka rekaman CCTV rumah sakit dan aksi pelaku ternyata terekam CCTV.

“Mendapatkan petunjuk, polisi langsung bergerak mencari keberadaan pelaku pencurian handphone dan berhasil menangkap pelaku, hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, dirinya  mencuri karena ada kesempatan dan kebetulan tidak ada uang untuk pulang ke Kelapa Kampit”, Ungkapnya.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *