Foto : Pembukaan kegiatan Gema Sabuk Amang

Destika Efenly Ajak Masyarakat Konsumsi Makanan Bergizi, Seimbang, Dan Aman, Pada Pembukaan Kegiatan Gema Sabuk Amang

Belitung,Belitungterkininews.com Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Efenly mengajak masyarakat mulai membiasakan diri mengkonsumsi sayuran, buah, umbi-umbian, kacang-kacangan dan ayam merawang. (24/05/23)

Hal tersebut disampaikan Destika saat membuka kegiatan “Gema Sabuk Amang” di Kabupaten Belitung, di Pantai wisata  Tanjung Pendam.

Menurut Destika Efenly, tingkat konsumsi beras per kapita di Kabupaten Belitung masih dinilai cukup tinggi Yakni 99 Kg/kap/tahun , hal itu melampaui  tingkat anjuran yakni sekitar 87 kg/kap/tahun. sehingga diperlukan diversifikasi konsumsi pangan agar makanan pokok yang dikonsumsi tidak terfokus satu jenis saja.

“Maka dari itu Dengan adanya program Gema Sabuk Mawang ini,  sebagi wujud dari gerakan Sadar Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)”, Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung, menyambut baik kegiatan “Gema Sabuk Mawang” yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu,  selain dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekaligus dapat membantu dalam penanggulangan stunting di Kabupaten Belitung.

“Ini program provinsi yang dapat mendorong program Bebaguk dan Ambong, dan mudah-mudahan bisa membantu penurunan angka stunting”, Ucap Sahani

Lanjut Dirinya menambahkan, progam Bagi Bibit Buah Gratis Untuk Kampong (BEBAGUK) dan Program Asistensi dan asupan makanan tambahan untuk balita dan ibu mengandung ( AMBONG ), Merupakan program inovasi di era kepemimpinan Bupati Belitung Sahani Salelh, S.Sos dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn, M.Si. (Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *