Foto presmian Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang (SMK)

Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu Buka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SMK di Belitung dan Belitung Timur Tahun 2023

Belitung, Belitungterkininews.com Hadiri Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu membuka secara resmi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang (SMK) tingkat Kabupaten Belitung dan Belitung Timur Tahun 2023. (29/05/23).

Di dampingi perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Kacabdin wilayah V Belitung, pada saat membuka kegiatan yang bertema Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi itu. PJ Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menyebutkan, kegiatan ini dijadikan sebagai kegiatan  berkompetisi dengan sehat.

“Tunjukkan ide-ide kreatif kalian karena melalui ide kreatif itu bangsa ini akan dibangun, Banyak orang pintar tetapi sedikit yang kreatif”, Ucapnya.

Dirinya juga  mengajak untuk bersama merangsang kreativitas anak sehingga anak tidak hanya pandai secara akademis tetapi juga memiliki mental spiritual yang kreatif.

“Perpaduan otak kanan dan otak kiri sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang luar biasa”, Ujar Suganda.

Suganda Pandapotan Pasaribu juga mengatakan, kegiatan (FLS2N) hari ini adalah ajang yang bagus sekali untuk anak-anak, karena anak yang kreatif  adalah selalu bisa berkomunikasi dan bergaul, merupakan anak-anak yang tangguh kedepannya.

“Maka dari itu  sistem pendidikan harus menuntut anak-anak didik lebih kreatif menimbulkan inovasi yang muncul dari pemikiran mereka”, Katanya.

Dalam sambutannya, dirinya juga  mengingatkan hal ini tentu tidak terlepas dari para pendidik yaitu bapak-ibu guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Peribahasa ini yang  masih melekat sampai sekarang, dirinya memuji profesi seorang guru karana tidak satu profesipun yang disematkan sebagai pahlawan, kecuali seorang guru.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *