Foto : Bendera raksasa Memperingati Hari Lahir Pancasila

Bendera Raksasa Terbentang Di Kawasan Jembatan Emas, Memperingati Hari Lahir Pancasila

Pangkalpinang,Belitungterkininews.com Bendera merah putih raksasa terbentang di kawasan Jembatan Emas Pangkalpinang, Dalam rangka Peringati  Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.(01/06/23)

Bendera merah putih  sepanjang 75 meter tersebut,dibentangkan oleh personil TNI dan Organisasi Pemuda Pancasila seusai upacara Hari Lahir Pancasila.

“Bendera Raksasa tersebut berhasil menyelimuti jembatan emas, serta juga membuat terpukau pejabat pemerintah provinsi yang hadir pada Upacara Kesaktian Pancasila”, Ujar Penjabat Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu.

Selanjutnya Suganda Pandapotan Pasaribu menyebutkan, ada makna dibalik pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 78×23 meter tersebut.

“78 itu merupakan usia Republik Indonesia, dan 23 merupakan usia Provinsi Bangka Belitung,” Ucapnya.

Dirinya mengatakan, alasannya memilih Jembatan Emas sebagai lokasi acara Hari Lahir Pancasila karena dirinya ingin mengenalkan ke masyarakat Indonesia salah satu ikon pariwisata di Bangka Belitung. Karena, dengan hadirnya jembatan ikonik ini, wisatawan yang melintasi jembatan dapat melihat langsung suasana dan keindahan pantai sekitar.

“Pancasila ini adalah ideologi bangsa ini dan harus ada didalam sanubari setiap warga negara. Kami (Forkopimda) hadir semua di sini untuk mengajak masyarakat untuk berpegang teguh pada ideologi pancasila,” Kata Suganda Pandapotan Pasaribu.

Tidak hanya  itu Suganda Pandapotan Pasaribu  juga mengungkapkan, alasan memilih Jembatan Emas, sebagai lokasi acara Hari Lahir Pancasila karena dirinya ingin mengenalkan ke masyarakat Indonesia salah satu ikon pariwisata di Bangka Belitung. Karena, dengan hadirnya jembatan ikonik ini, wisatawan yang melintasi jembatan dapat melihat langsung suasana dan keindahan pantai sekitar.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *