Foto : Kasat Lantas Polres Belitung Iptu Riris Sianturi

Ratusan Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Selama Satlantas Polres Belitung Terapkan Tilang Manual

Belitung, Belitungterkininews.comSejak Bulan Mei hingga Juni tahun 2023 Pemberlakuan tilang manual diberlakukan wilayah Hukum Polres Belitung, Satlantas Polres Belitung Temukan Ratusan pelanggaran lalu lintas. (15/06/23)

Pelanggaran tersebut di dominasi yakni  tidak menggunakan helm saat berkendara, tidak melengkapi kelengkapan kendaraan, sedangkan Roda empat yakni melawan arus saat berbalik arah pada kondisi Jalan yg ramai.

Kasat Lantas Polres Belitung Iptu Riris Sianturi mengatakan bahwa, ratus pelanggaran tersebut yakni  banyak di temukan pada roda dua.

“Selama tilang manual berlangsung sebanyak 358 pengendara yang diberikan  sanksi tilang dan 416 teguran”, Katanya.

Selanjutnya dirinya menjelaskan, bagi pengendara yang di tilang manual saat ini wajib menjalani sidang berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

“Pada tilang manual ini pelanggar wajib menjalani sidang, berbeda dengan sebelumnya yang mana sebelumnya, bisa membayar denda dengan melalui Briva, namun saat ini harus Sidang dan Nanti pembayaran denda setelah menjalani sidang dan sesuai keputusan Hakim”, Jelasnya.

Iptu Riris Sianturi juga menghimbau kepada pengendara agar melengkapi kelengkapan kendaraan saat berkendara dan mau bepergian.

” Sejak pemberlakuan tilang manual masih banyak pelanggar di temukan kami harap pengendara menaati peraturan lalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan”, Imbuhnya.(Red)


Mari Ikuti …..

Perkembangan Informasi Berita Terkini dari Media Belitungterkininews.com, informasinya selalu kami sajikan di halaman Fanpage BelitungTerkini News..

Perkembangan Informasi Lainya Kalian Bisa lihat di Instagram,Tiktok, dan Twitter Kami Jangan Lupa Follow yaaa…

Oooooh Ya…..

Kami Juga Memiliki Channel Youtube, Untuk menyajikan  Informasi Visual.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *