Foto : Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga saat penutupan Belitung Expo 2023

Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga Menutup Resmi Belitung Expo 2023

Belitung, Belitungterkininews.comWakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, secara resmi menutup Belitung Expo 2023 di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam Rabu malam.(05/07/23).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara perayaan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-185 dan telah berlangsung sejak tanggal 1 Juli 2023, dengan berbagai kegiatan hiburan yang meriah.

Dalam sambutannya, Jerry Sambuaga mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan tahunan ini. Ia mengungkapkan kegembiraannya karena nilai transaksi yang tercapai selama pelaksanaan Belitung Expo 2023 mencapai angka Rp 1 miliar hanya dalam waktu lima hari.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Nilai transaksi sudah mencapai nilai yang cukup signifikan, mudah-mudahan malam ini mencapai tembus lebih satu miliar untuk pemberdayaan UMKM,” ujar Jerry Sambuaga dalam sambutannya.

Selain itu, Jerry Sambuaga juga menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten dalam upaya meningkatkan usaha perdagangan dan UMKM.

Jerry Sambuaga juga merasa bangga dengan perkembangan UMKM di Belitung. Menurutnya, pelaksanaan Belitung Expo kali ini telah menghadirkan acara yang megah dan meriah. Ia berharap jumlah UMKM yang terlibat dan dampak kegiatan ini semakin meningkat di masa depan.

“Bahwa perkembangan UMKM penting dan saya bangga dan saya senang melihat tadi. Sangat begitu megah dan begitu meriah acara seremoni maupun stan-stan yang ada di sini,” ujar Jerry.

Jerry Sambuaga juga menjelaskan bahwa saat ini kondisi siklus neraca perdagangan di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Surplus perdagangan yang dicapai merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Indonesia.

Pages: 1 2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *