Foto: Konferensi pers pengungkapan pemakai dan pengedar narkoba

Kapolres Belitung Timur Pimpin Konferensi Pers Terkait Pengungkapan Pemakai dan Pengedar Narkoba

Belitung Timur, Belitungterkininews.com Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan , S.Ik, M.H  memimpin konferensi pers terkait pengungkapan lima orang pemakai dan pengedar narkoba di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(03/08/23)

Penangkapan kelima tersangka terkait kasus narkoba ini bermula dari laporan masyarakat yang kemudian diinvestigasi lebih lanjut oleh Satres Narkoba Polres Beltim.

AKBP Arif Kurniatan menjelaskan bahwa penangkapan pertama dilakukan di Desa Batu Penyu dan Desa Lenggang pada tanggal 10 Juni 2023. Dua orang diamankan dalam penangkapan ini yang diduga kuat sebagai pengguna dan pengedar narkoba.

“Melalui pengembangan yang dilakukan, kami berhasil mengamankan tiga orang lagi di Desa Lalang pada tanggal 19 Juli yang lalu,” ujar Kapolres Arif Kurniatan dalam konferensi pers tersebut.

Hasil dari penangkapan ini, Satres Narkoba berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang termasuk di dalamnya adalah narkotika jenis sabu-sabu sebanyak lima bungkus plastik dengan total berat 3,55 gram, peralatan komunikasi yang digunakan untuk transaksi, uang tunai, serta empat unit kendaraan roda dua.

Kelima tersangka yang berhasil ditangkap adalah RE (27) warga Lampung, RU (33) warga Desa Lenggang, TO (32) warga Sumatera Selatan, NE (32) warga Bangka Selatan, dan NA (36) warga Lampung Selatan.

“Dalam kasus ini, mereka akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan/atau pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tegas AKBP Arif Kurniatan, yang turut didampingi oleh Kasatres Narkoba AKP Arief Budiman serta Kasi Humas Ipda Jerry.(Red)


Mari Ikuti …..

Perkembangan Informasi Berita Terkini dari Media Belitungterkininews.com, informasinya selalu kami sajikan di halaman Fanpage BelitungTerkini News..

Perkembangan Informasi Lainya Kalian Bisa lihat di Instagram,Tiktok, dan Twitter Kami Jangan Lupa Follow yaaa…

Oooooh Ya…..

Kami Juga Memiliki Channel Youtube, Untuk menyajikan  Informasi Visual.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *