Foto : Siswi SMA 1 manggar Peserta pawai pembangunan di manggar

Pesona Bidadari dari Limbah Plastik: Gaun Ciptaan Siswi SMA Negeri 1 Manggar Raih Juara Pertama

BelitungTimur, Belitungterkininews.com Siswi dari SMA Negeri 1 Manggar berhasil mencuri perhatian dalam Pawai Pembangunan yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tahun 2023. Dalam kategori SMA, mereka berhasil meraih gelar pemenang pertama berkat kreasi gaun daur ulang berbahan plastik warna-warni yang menawan.

Saat tampil dengan menggunakan kostum hasil karya sendiri di Pawai Pembangunan pada Minggu (27/08/2023),berhasil mencuri perhatian sehingga membuat para penonoton kagum di sepanjang jalan yang dilalui peserta.


Siswi-siswi ini berhasil menciptakan kostum yang mencuri perhatian layaknya bidadari, dengan gerakan dan senyuman yang memukau.


Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin mengaku sangat bangga dengan anak-anak didiknya yang sudah tampil dalam Pawai Pembangunan dengan maksimal hingga berhasil mengukir prestasi dengan meraih juara satu.


“Alhamdulillah, kami bersyukur, bangga dan senang atas prestasi yang diraih anak-anak SMAN 1 Manggar”, sebut Sabarudin, Senin (28/08/2023).


Sabarudin mengungkapkan pihaknya mengangkat tema memanfaatkan barang bekas untuk mengikuti Pawai Pembangunan. Hal ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas.


“Pemanfaatan barang bekas merupakan salah satu upaya mendukung kelestarian dan pengelolaan lingkungan. Jadi tema ini yang kami angkat agar anak-anak memiliki kreatifitas fashion”, ungkap Sabarudin.


Sebanyak 18 gaun warna warni berbahan plastik sebagai simbol keindahan berhasil diciptakan SMA Negeri 1 Manggar, untuk mengikuti Pawai Pembangunan tahun 2023.


“Kami minta setiap kelas menciptakan 1 gaun, hingga totalnya ada 18 gaun. Mereka mendesain hingga menjahit sampai selesai memakan waktu 10 hari. Hasil karya tersebut merupakan hasil kerja sama dan kekompakan dari para guru, OSIS dan pelajar”, lanjut Sabarudin.


Sabarudin juga berharap agar pelajar SMA Negeri 1 Manggar terus semangat, disiplin, punya semangat tinggi dalam menunjukkan nasionalisme dengan kekompakan dan kebersamaan di momen HUT RI ke-78 tahun 2023.(Red)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *