Burhanudin saat memberi sambutan di Kantor Camat Simpang Renggiang. 10/2/2023. ( Herman )

Bupati Beltim, Burhanudin mengapresiasi program-program dalam Musrenbang Kecamatan Simpang Renggiang

Belitung Timur, Belitungterkininews.com Dalam rangka menyepakati langkah-langkah program kegiatan prioritas antar pemangku kepentingan, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Simpang Renggiang.

Musrenbang dilaksanakan di 7 (Tujuh) Kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur, di mana Kecamatan Simpang Renggiang merupakan kecamatan ketiga yang melaksanakan Musrenbang. Sebelumnya, Musrenbang telah terlaksana di Kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Damar.

Dalam arahannya, Burhanudin mendorong kepala desa yang ada di Kecamatan Simpang Renggiang untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di desanya, sehingga program- program prioritas yang menjadi unggulan di desa dapat ditingkatkan.

“Kepada kepala desa, mulailah mengidentifikasi permasalahan di desa untuk kita selesaikan. Jangan semua sama, karena program satu desa berbeda dengan desa lainnya,” ujar Burhanudin saat memberi sambutan di Kantor Camat Simpang Renggiang. (10/2/2023)

Dia juga meminta kepada desa mendata masyarakat putus sekolah untuk selanjutnya mereka diikutkan program paket di Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur supaya semua masyarakat mengenyam pendidikan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Saya minta kepada pak kades untuk mendata masyarakat putus sekolah untuk mengikuti program paket A, paket B, dan Paket C dari Dinas Pendidikan. Saya ingin semua masyarakat di Belitung Timur termasuk masyarakat Simpang Renggiang mengenyam pendidikan minimal SMA,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengajak untuk selalu memantau kasus stunting di Kabupaten Belitung Timur, sehingga nantinya generasi di Kabupaten Belitung Timur dapat tumbuh sehat dan bebas dari kasus stunting.

Tidak lupa, Burhanudin juga turut menghimbau kepada Camat Simpang Renggiang dan kepala desa yang hadir, untuk terjun langsung memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk mulai memanfaatkan pekarangan rumah guna menekan angka inflasi di Kabupaten Belitung Timur.

Di akhir arahannya, Burhanudin mengajak untuk membangun komitmen bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

“Mari bekerja dengan baik, rakyat membutuhkan kita. Jangan sampai kita menjadi orang lalai dan abai mengurusi tanggung jawab sebagai pelayan rakyat,” tutupnya. (HS)


Comments

One response to “Bupati Beltim, Burhanudin mengapresiasi program-program dalam Musrenbang Kecamatan Simpang Renggiang”

  1. […] BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) telah meluncurkan Aplikasi Halo JPN yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan konsultasi hukum secara praktis dan mudah. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *