Masyarakat Bisa Konsultasi Hukum Dengan Mudah dan Praktis Melalui Halo JPN, Gratis!!!

BelitungTimur, Belitungterkininews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung Timur (Beltim) telah meluncurkan Aplikasi Halo JPN yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan konsultasi hukum secara praktis dan mudah.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Beltim, Baniara Sinaga SH, MH, didampingi Analis Penuntutan, Dimas Pangestu, S.H menjelaskan, Halo JPN merupakan layanan resmi di bawah naungan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Yaitu berupa layanan konsultasi hukum secara daring untuk memudahkan masyarakat mendapatkan solusi terkait permasalahan hukum secara gratis yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

“Aplikasi Halo JPN dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat untuk menangani permasalahan hukum mereka secara praktis dan gratis,” kata Kasidatun Baniara. Minggu (19/2/2023)

Dia mengatakan, layanan yang dapat diberikan melalui Halo JPN antara lain bantuan hukum secara litigasi dan non litigasi, pendapat hukum, pendampingan hukum, audit hukum serta tindakan hukum lainnya.

Sementara untuk permasalahan yang dapat dikonsultasikan, yaitu pertanahan, pidana, pernikahan dan perceraian, legal drafting, kekayaan intelektual dan hak cipta, pendirian dan pembubaran PT, hutang piutang dan lain-lain yang tersedia di website.

Melalui Halo JPN, masyarakat juga bisa melakukan tanya jawab berbagai contoh permasalahan yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Baniara berharap, melalui aplikasi Halo JPN tersebut, masyarakat Beltim akan semakin mudah dalam mengajukan pelayanan ataupun konsultasi.

“Melalui program ini diharapkan dapat menunjang kinerja jajaran Kejaksaan dalam menghasilkan data akurat berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat,” harap Kasidatun Baniara.

Selain itu dia berharap, aplikasi ini juga akan semakin tersebar dan bisa dimanfaatkan oleh mereka yang memerlukan konsultasi dan solusi berbagai permasalahan hukum.

“Kedepanya juga supaya tidak ada stigma negatif terhadap Kejaksaan, sesuai dengan Tagline, Dapatkan Solusi Terbaik Permasalahan Hukum Anda melalui Halo JPN,” pungkasnya.
(hs) )


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *