Basarnas Babel Bersama Instansi Terkait Menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Bangka Belitung

Pangkal Pinang, Belitungterkininews.com- Basarnas Babel bersama instansi terkait menggelar apel kesiapsiagaan bencana di Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang. 21/03/23.

Apel Gabungan itu terdiri dari BPBD Bangka Belitung , Polda Bangka Belitung, Korem 045 Garuda Jaya, Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung, Dirsamapta Polda Kep. Babel, Brimob Polda Kep. Babel, Polisi Hutan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran.

Kepala Basarnas Babel I made Oka Astawa mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana serta menjalin silahturahmi dan bersinergisitas antar instansi.

“Masyarakat dan pihak terkait juga diajak untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana, guna meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana dan memahami cara mengurangi risiko bencana.

“Setelah kegiatan apel kesiapsiagaan bencana dilakukan para peserta hadir di tengah – tengah masyarakat Desa kebintik untuk bergotong – royong membersihkan sampah,selokan dan menebang pohon yang menghalangi jalan serta melakukan mitidasi bencana”, Kata I Made Oka Astawa.

Selanjutnya I made Oka Astawa menyebutkan bahwa, kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan pihak terkait atau pemerintah dalam menghadapi bencana dan hadir di ruang lingkup masyarakat serta meningkatkan sinergitas antar Instansi .

“Dalam situasi bencana, kesiapsiagaan dan kerjasama antar pihak sangat penting untuk mempercepat penanganan bencana dan mengurangi dampak yang ditimbulkan”, Ujarnya.

Selain itu Kepala Basarnas Babel Menambahkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan pihak – pihak terkait atau pemerintah Provinsi Bangka Belitung, serta dalam pelaksanaan apel ini dilaksanakan bergiliran dan terjadwal.

Kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan pihak terkait dalam menghadapi bencana.

“Dengan meningkatnya kesiapsiagaan, dapat mengurangi risiko dan dampak yang ditimbulkan oleh bencana”, Harap I Made Oka Astawa. (Red)


Comments

One response to “Basarnas Babel Bersama Instansi Terkait Menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana di Bangka Belitung”

  1. […] Pangkal Pinang,BelitungTerkiniNews.Com- Tim SAR Gabungan, melakukan Medical Evacuation terhadap 1 Crew Kapal MV Gudali Express di perairan Laut Jawa, yang mengalami tidak sadarkan diri sejak pukul 10.35 WIB hingga saat ini. 31/03/23. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *