Foto : ilustrasi zakat fitrah ( sumber google)

Besaran Zakat Fitrah Ramadhan 1444 Hijriah Dan Fidyah Di Kabupaten Belitung Sama Seperti Tahun Lalu

Belitung, Belitungterkininews.Com Pemerintah Kabupaten Belitung Menetapkan zakat fitrah Ramadhan 1444 Hijriah Untuk Beras sebanyak 2,5 Kilogram, Dan uang sebesar Rp 32.500 Perorang. 21/03/23.

Sekretaris Daerah Belitung, MZ Hendra Caya mengatakan, Berdasarkan hasil rapat kami menetapkan besaran zakat fitrah Ramadhan 1444 Hijriah sebesar 2,5 kilogram atau Rp 32.500 perorang.

jumlah zakat fitrah Ramadhan 1444 Hijriah pada tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp 32.500 per jiwa sehingga tidak perubahan”, Kata MZ Hendra Caya.

Selanjutnya dirinya menyebutkan, penetapan Zakat Fitrah itu melihat kondisi dan mempertimbangkan harga beras kualitas premium di daerah itu yang tidak mengalami kenaikan atau tetap Rp 13.000 per kilogramnya.

“Harga beras premium tidak mengalami kenaikan sehingga jumlah zakat fitrah Ramadhan tahun ini sama dengan tahun lalu”, Ucap MZ Hendra Caya.

Selanjutnya MZ Hendra Caya menambahkan, untuk nilai fidyah atau denda bagi warga Muslim yang meninggalkan puasa Rp 25 ribu per hari puasa yang ditinggalkan.

“Jumlah fidyah atau denda bagi umat muslim yang meninggalkan puasa masih sama dengan besaran fidyah Ramadhan tahun lalu”, Ujarnya.

Selain itu Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung itu juga berharap kepada masyarakat di Kabupaten Belitung, Agar dapat menyegerakan pembayaran zakat fitrahnya sehingga bisa disalurkan lebih cepat kepada para penerimanya.

“Kami berharap penyaluran zakat fitrah Ramadhan 1444 Hijriah dapat lebih cepat sehingga bisa disalurkan kepada para mustahik atau penerimanya,” Ucap Hendra Caya. (Kdr)


Comments

2 responses to “Besaran Zakat Fitrah Ramadhan 1444 Hijriah Dan Fidyah Di Kabupaten Belitung Sama Seperti Tahun Lalu”

  1. […] Belitung, Belitungterkininews.Com– Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung keluarkan surat edaran pemberitahuan perihal pengaturan penyelenggaraan usaha tempat hiburan, rumah makan dan rekreasi selama Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Selasa. 22/03/23. […]

  2. […] Belitung,Belitungterkininews.Com- Loka Pengawas Obat dan Makanan (LOKAPOM) Kabupaten Belitung Melakukan Pemeriksaan terhadap 60 sampel makanan berbuka puasa yang di jual kepada masyarakat. 27/03/23. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *