Foto: Tim SAR Gabungan Pangkalpinang

Tim SAR Gabungan Evakuasi Crew MV Gudali Express yang Tidak Sadarkan Diri, Di Perairan Laut Jawa

Pangkal Pinang,BelitungTerkiniNews.Com- Tim SAR Gabungan, melakukan Medical Evacuation terhadap 1 Crew Kapal MV Gudali Express di perairan Laut Jawa, yang mengalami tidak sadarkan diri sejak pukul 10.35 WIB hingga saat ini. 31/03/23.

Tim gabungan tersebut terdiri dari,Rescuer Kansar Pangkalpinang, ABK KN SAR KARNA, Polairud Polda Babel, KKP Pelabuhan Pangkalbalam, Imigrasi Pangkalpinang, Bea Cukai Pangkalpinang, KSOP Pangkalbalam dan Kwarda Babel.

Kepala kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa mengatakan,bahwa pihaknya menerima informasi kejadian tersebut dari BCC (Basarnas Command Centre) Jakarta, terkait adanya kejadian yang menimpa crew Kapal MV Gudali Express.

“Menerima informasi itu, pada pukul 11.42 WIB, Nahkoda kapal MV Gudali Express mengkonfirmasi dan menyiapkan titik intercept (pertemuan) kepada Kantor SAR Pangkalpinang guna penjemputan Crew Kapal MV Gudali Express yang mengalami kondisi tidak sadarkan diri”, Katanya.

Setelah mendapatkan informasi dari Basarnas Command Center (BCC), Tim SAR Gabungan melakukan koordinasi dengan Tim Medis KKP Pelabuhan Pangkalbalam dan menghubungi nahkoda MV Gudali Express terkait kondisi terkini yang di alami Crew mereka.

“Dan crew kapal yang tidak sadarkan diri itu bernama Edmo Forondo laki-laki 61 tahun yang berkewarganegaraan Philippines dengan jabatan sebagai Deck Rating MV Gudali Express”, Ucap I Made Oka Astawa.

Selanjutnya I Made Oka Astawa menyebutkan bahwa, Tim Sar Gabungan berangkat menuju titik pertemuan pada pukul 18.30 Wib menggunakan Kapal KN SAR KARNA 246 dengan estimasi tiba di lokasi pada pukul 20.30 Wib dengan kondisi cuaca di sekitaran Perairan Laut Jawa terpantau Berawan.

“Berharap pada saat proses penjemputan, terhadap Crew Kapal MV Gudali Express, Tim Sar Gabungan beserta crew kapal tersebut tidak mengalami hambatan”, Harap I Made Oka Astawa. (Red)


Comments

2 responses to “Tim SAR Gabungan Evakuasi Crew MV Gudali Express yang Tidak Sadarkan Diri, Di Perairan Laut Jawa”

  1. […] Bangka, Belitungterkininews.Com- Memasuki Hari ke-2 Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian Terhadap Junaidi Korban Kapal Nelayan Anggrek 1 yang tenggelam di Tubruk Tugboat di Perairan Sungailiat Kabupaten Bangka. 03/04/23. […]

  2. […] Tim SAR Gabungan Evakuasi Crew MV Gudali Express yang Tidak Sadarkan Diri, Di Perairan Laut Jawa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *