Foto: Situasi ruangan pengadilan negeri tanjung pandan & keluarga korban THM

Keluarga Korban Kekerasan THM Sari Laut Kecewa Atas Vonis Majelis Hakim Pada Para Terdakwa

Belitung,Belitungterikininews.com- Para terdakwa perkara tindak pidana kekerasan di Tempat Hiburan Malam (THM) Sari Laut, pada 14 September 2022 lalu yang menyebabkan korban atas nama Rolan Pramudya (22) meninggal dunia, di jatuhkan vonis 2 tahun 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tanjungpandan. 5/4/23.

Supri selaku ayah kandung korban merasa terkejut dan kecewa mendengar vonis tersebut, Menurutnya vonis itu merupakan tamparan berat bagi keluarganya, pasalnya harapan untuk memperoleh keadilan atas anaknya yang meninggal dunia dalam perkara tersebut dirasakannya telah gagal.

“Kami keluarga korban sangat kecewa terhadap Pak Hakim, apakah tidak ada lagi keadilan bagi kami yang telah kehilangan anggota kelurga, semurah itukah nyawa anak kami.

“Ingat Pak Hakim, Allah itu tidak tidur! Kami berdoa semoga Allah memberikan azabnya kepada mereka yang menzolimi kami, semoga mereka merasakan rasa sakit yang kami derita ini”, Ucapnya.

Sebelumnya, Supri merasa sangat yakin jika akan memperoleh keadilan untuk Almarhum anaknya di dalam persidangan lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belitung, yang menuntut para terdakwa selama 11 Tahun 6 Bulan.

Sementara itu, Rais, S.H, M.H dan Partners selaku Kuasa Hukum keluarga korban dari Kantor Hukum mengatakan bahwa, jika ditelusuri putusan terkait Pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dapat ditemukan pada perkara Nomor: 13/Pid.B/2019/Pn Tdn dengan vonis terhadap pelaku yaitu 10 Tahun.

“Vonis ini akan kami laporkan ke Komisi Yudisial, KPK, dan Ombudsman. Kami mempunyai bukti-buktinya, dan dalam waktu dekat ini akan kami viralkan ke TV Nasional”, Ujarnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Jaksa Penuntut Umum yang sudah berusaha menegakkan keadilan, dan kami berharap Jaksa Penuntut Umum melakukan banding atas putusan ini. (Jyr)


Comments

2 responses to “Keluarga Korban Kekerasan THM Sari Laut Kecewa Atas Vonis Majelis Hakim Pada Para Terdakwa”

  1. […] Keluarga Korban Kekerasan THM Sari Laut Kecewa Atas Vonis Majelis Hakim Pada Para Terdakwa […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *