Foto: Diskominfo Sosialisasi pembentukan KIM

Diskominfo Kabupaten Belitung Sosialisasikan Pembentukan KIM Kepada Seluruh Kades Di Kecamatan Membalong

Belitung, Belitungterkininews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung sosialisasikan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada Kepala Desa se-Kecamatan Membalong. (05/04/23).

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal mengatakan, pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), bertujuan mendorong pemerintahan desa dan kelurahan untuk melakukan pembentukan KIM.

“Pembentukan (KIM) merupakan amanat dari Permenkominfo No 8 Tahun 2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Komunikasi Sosial”, Katanya.

Menurut Iqbal program itu merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam memproduksi, mengelola hingga menyebarluaskan informasi terkait pembangunan dan kebijakan pemerintah hingga informasi bermanfaat lainnnya kepada masyarakat.

Kami berharap pembentukan KIM dapat menjadi humas desa yang mampu memberikan informasi yang baik dan berkualitas kepada masyarakat”, Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Belitung, Fithrorozi menjelaskan, kemampuan berkomunikasi dan kebutuhan informasi publik yang berkualitas dalam era digitalisasi saat ini sangatlah dinamis dan variatif.

” sebagus apapun program dan kebijakan pemerintah, jika tidak bisa diinformasikan dan dikomunikasikan dengan baik, maka hasilnya tidak akan maksimal”, Tegasnya.

Selain itu Dirinya juga menyebutkan bahwa, saat ini ada 2 KIM di Kecamatan Membalong dari 8 KIM yang terbentuk di Desa /Kelurahan se-Kabupaten Belitung dan akan terus dilakukan sosialisasi pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di 5 Kecamatan pada tahun 2023.

” Kita targetkan 70% dari total desa dan kelurahan di Kabupaten Belitung sudah memiliki KIM tahun 2023 ini ” ungkap Fithrorozi. (Jyr)


Comments

One response to “Diskominfo Kabupaten Belitung Sosialisasikan Pembentukan KIM Kepada Seluruh Kades Di Kecamatan Membalong”

  1. […] Belitung, Belitungterkininews.com- Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, menyiapkan bus Damri guna melayani pemudik di pelabuhan Tanjung Ru pada hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (09/04/24). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *