Foto: Situasi Operasi Pasar Murah Kabupaten Belitung Timur

Operasi Pasar murah Selama 14 kali pelaksanaan, Pemkab Beltim Catat Nilai Transaksi  Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Belitung Timur, Belitungterkininews.com- Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mencatat total nilai transaksi kegiatan Operasi Pasar Murah, yang di laksanakan sebanyak 14 kali pada Bulan Maret dan April sebesar Rp 313.463.800, (7/4/23).

Kegiatan  Operasi Pasar Murah tersebut, di tutup langsung oleh Ikhwan Fahrozi selaku  Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur.

Ikhwan Fahrozi mengatkan, kegiatan yang berlangsung tersebut, di ikuti oleh 7 Kecamatan  yang ada di Belitung timur, masing-masing kecamatan melaksanakan dua kali pasar operasi murah dengan  berbagai macam komoditas yang di jual.

“Komoditas terdiri dari kebutuhan pokok sembako, produk pertanian, berkerjasama dengan kelompok petani, Kelompok wanita tani, produk perikanan, dalam rangka Sosialisasi Gemarikan, hingga Produk UMKM”, Ucap Ikhwan Fahrozi.

Selanjutnya, Selama kegiatan Operasi Pasar murah berlangsung total sebesar  Rp 313.463.800. tingkat transaksi jual beli  tertinggi adalah Kecamatan Gantung, Sedangkan transaksi terendah yakni Kecamatan Dendang .

“Transaksi tertinggi yakni kecamatan Gantung sebesar Rp 68.578.000, dilanjut kecamatan Damar Rp 52.705.500, Simpang Renggiang Rp 42.753.000, Kelapa Kampit Rp 42.662.000, Manggar Rp 38.464.000, Simpang Pesak Rp 37.502.500,  dan terakhir Kecamatan Dendang dengan nilai transaksi  Rp 30.798.800 “, Ungkapnya.

Selain itu Ikhwan Fahrozi juga menyebutkan, bahwa kegiatan Operasi Pasar Murah Kabupaten Belitung Timur, bertujuan untuk pengendalian Inflasi di Daerah, karena Pemerintah Pusat selalu meninjau setiap pelaksanaan upaya pengendalian inflasi Di Belitung timur, termasuk pelaksanaan Operasi Pasar Murah.

“Saat ini kami belum termasuk  IHK (Indeks Harga Konsumen), namun di tahun 2024 nanti menjadi bagian Kota IHK, yang mana  angka inflasinya akan dipantau oleh Pusat. maka dari sekarang kita perlu untuk mempersiapkan diri,” Ujar Ikhwan Fahrozi.

Pages: 1 2


Comments

One response to “Operasi Pasar murah Selama 14 kali pelaksanaan, Pemkab Beltim Catat Nilai Transaksi  Mencapai Ratusan Juta Rupiah”

  1. […] Belitung Timur, Belitungterkininews.com– Bupati Belitung Timur Burhanudin lepas keberangkatan kontingen Kabupaten Belitung Timur  pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) KOPRI Kepulauan Bangka Belitung tahun 2023, di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (28/4/23). […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *